BREAKING NEWS
 

Dirotasi Setelah Nolak Vaksin

Ribka Anggap Lucu, Tapi Tidak Tertawa

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 20 Januari 2021 07:47 WIB
Anggota DPR Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Ribka enggan menanggapi mengenai spekulasi dirinya terkena rotasi karena menolak disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya, hal itu hanya bisa dijawab oleh pimpinan Fraksi PDIP yang memindahkan dirinya tersebut. “Tanya ke yang mindahin saya, pimpinan fraksi, jangan saya,” katanya.

Meskipun tidak tahu alasan kepindahan dirinya, Ribka tetap menerima keputusan tersebut. Kemarin, eks Ketua Komisi IX DPR ini langsung menghadiri rapat kerja Komisi VII DPR bersama Menteri ESDM.

Baca juga : Masih Belum Surut, Kalsel Dalam Status Tanggap Darurat Banjir

Kehadiran Ribka pun disambut Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto selaku pemimpin rapat. Bahkan, polisiti PKS Tifatul Sembiring menyambut Ribka dengan pantun.

“Saya pikir tadi Pak Ketua mau sampaikan pengumuman lingkungan hidup balik ke Komisi VII. Saya sudah deg-degan, ternyata sama deg-degannya dengan hadirnya Mbak Ribka di sini,” katanya sebelum memulai pendalaman materi rapat bersama Menteri ESDM.

Baca juga : Anak Buah Mega Tak Akan Dipenjara

Tifatul pun meminta izin pimpinan rapat untuk memberikan pantun kepada Ribka. “Kalau takut dilamun ombak, jangan berumah di tepi pantai, kalau takut jantung bergolak, jangan masuk ke dalam partai,” katanya sambil tersenyum. “Cocok. cakep,” timpal Sugeng.

Tifatul lantas menghibur Ribka soal vaksin. Meskipun di Komisi VII DPR, Ribka masih bisa membahas vaksin dengan mitra kerja. Tapi bukan dengan Menkes, tapi dengan Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro. “Jadi nanti bersama Menristek bahas vaksinnya,” kata Tifatul.

Baca juga : Disuntik Vaksin, Wamenkes: Nggak Sakit, Nggak Pegel

Di dunia maya, rotasi yang dialami Ribka menjadi perhatian warganet. “Bagus...itu sudah betul,” cuit akun @ken_prana. “Biar ketemu Ahok .... Dan bakal ada PEMAHAMAN NENEK ELU ...” timpal akun @Djokotri28. “Biar tambah pengalaman toh...itu saja koq epot...” balas akun @ahmadiyekwam. “Kalo nggak suka ya udah... Mengundurkan diri aja. Simple kan ?” sindir akun @Devano12858137. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense