BREAKING NEWS
 

Ajak Masyarakat Belanja Dan Dukung UMKM Indonesia

Luhut Sentil Pejabat Ogah Pake Produk Dalam Negeri

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Kamis, 4 Maret 2021 01:08 WIB
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pan­djaitan dalam Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) Sesi I bertema “Eksotisme Lombok” secara virtual (3/3). (Foto : Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia).

 Sebelumnya 
Luhut berharap semua pihak mengesampingkan ego sekto­ral dan tak mengotak-ngotak­kan tugas.

“Mari kita bekerja sama. Jangan hanya merasa ini bagian tugas, dan yang itu bukan. Ini (mendukung UMKM) bagian kita semua,” tegasnya.

Baca juga : UOB Indonesia Launching Produk Khusus Perempuan

Di acara yang sama, Gu­bernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengajak se­luruh masyarakat, terutama pejabat untuk berbelanja produk UMKM Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Gubernur BI hari ini langsung meminta ayo belanja, belanja, belanja Pak Menko. Setelah ini harus belanja Pak Teten, Pak Sandiaga Uno, Johnny G. Plate Pak Gubernur NTB ayo belanja-belanja UMKM,” kata Perry.

Baca juga : Hari Ini, PM India Narendra Modi Disuntik Vaksin Covid Bikinan Dalam Negeri

Untuk mempermudah belanja produk UMKM, lanjut Perry, BI sudah menciptakan kemudahan melalui QR Indonesia Standar (QRIS) dan e-catalog. Dengan layanan ini, berbagai pihak baik dari kementerian dan lembaga bisa dengan mudah berbelanja produk UMKM.

Perry menjamin produk-produk UMKM yang diunggah di plat­form digital melalui e-catalog itu berkualitas baik. Karena, sudah melalui kurasi dari Dekranas (De­wan Kerajinan Nasional) maupun dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah).

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I Diramal Minus

“Jadi, masyarakat tidak per­lu khawatir mengenai kualitas­nya. Ayo kita berbelanja,” ajak Perry lagi.

Untuk diketahui, pemerintah se­dang mengkampanyekan gerakan untuk mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebelumnya, pada bulan Januari, mengangkat citra produk Bali. Kemudian, Februari produk Danau Toba. Kini giliran produk NTB yang diangkat melalui Karya Kreatif Indonesia 2021. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense