Dark/Light Mode

Puaskan Pelanggan, Sharp Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi

Kamis, 4 Februari 2021 11:59 WIB
Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie
Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sharp Electronics Indonesia mendapatkan apresiasi dari konsumen setianya, hal ini dibuktikan dengan diraihnya  beberapa penghargaan seperti Indonesia Customer Experience Awards 2020, untuk kategori AC. Indonesia Customer Experience Award 2020 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA yang bekerja sama dengan Business Digest.

Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie dalam rilisnya merasa bahagia dan juga bangga, karena jerih payah untuk memberikan apa yang konsumen butuhkan, membuahkan hasil. Raihan ini turut menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, dan berkreasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.

Baca juga : Dua Penyiar Indonesia Tampil Di BIGO Award Gala 2021

Tolak ukur penilaian Indonesia Customer Experience Awards 2020 diambil berdasarkan survei yang dilakukan dengan metode kombinasi antara face to face interview dan telesurvey di 6 kota utama seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan melibatkan
3.000 responden.

Tidak hanya itu, lanjut Agus, menutup tahun 2020, Sharp Indonesia pun meraih dua penghargaan lainnya yaitu Social Media Awards 2020 dan Digital Marketing Awards 2020 yang dianugerahkan oleh Majalah Marketing pada Desember 2020 lalu. Kedua penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada merk atas upayanya dalam memaksimalkan saluran sosial media dan pemasaran digital yang bertujuan untuk memperkuat brand positioning.

Baca juga : Akses Masuk Saudi Ditutup, Kepulangan 670 Jemaah Umroh Indonesia Tak Terganggu

Di ajang Social Media Awards 2020, Sharp berhasil meraih 2 kategori yaitu produk lemari es dan AC. Menggunakan data MediaWave, Frontier selaku lembaga riset menganalisa merek-merek yang memiliki sentimen pembicaraan positif di media social sepanjang tahun. Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score yang dikeluarkan oleh Razorfish. Berdasarkan penilaian tersebut, Sharp mampu memuncaki indeks lemari es dengan 56,1% dan AC dengan 31,9%.

Agus menjelaskan, raihan Sharp pada Digital Marketing Awards 2020 dihasilkan dari riset opini publik, yakni terdiri dari ahli yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website. Penilaian dilakukan atas enam aspek, yaitu Community, Content, Contest, Context, Connection, Commerce, dan Convenience. Pada riset ini telah dipilih sekitar 500 pengamat yang sangat familiar dengan website beserta dengan tools-tools platformnya. Pada penghargaan ini, Sharp unggul pada kategori Elektronik Rumah Tangga dengan skor 1,961.

Baca juga : Bank Syariah Indonesia Mampu Menjawab Tantangan Ekonomi Nasional

“Kami ingin berterima kasih kepada para konsumen dan publik, yang telah mempercayakan kebutuhan produk elektroniknya kepada kami. Kami berjanji untuk terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen, melalui pelayanan, penyajian informasi dan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan Sharp Indonesia”, tambah Agus. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.