BREAKING NEWS
 

Bilang “Untung Presiden Mantan Gubernur DKI”

Anies, Apakah Bisa Melewati Jalan Jokowi?

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : UJANG SUNDA
Sabtu, 3 April 2021 07:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Dari empat lembaga yang melakukan survei capres 2024 di awal tahun ini, seperti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Indikator Politik Indonesia, Charta Politika Indonesia, dan Indometer, Anies selalu masuk tiga besar. Dia bersaing ketat dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pernyataan Anies tadi juga banyak dikomentari warganet. Ada yang mendukung, ada juga yang kontra, bahkan nyinyir.

Baca juga : Anggota ASEAN Sepakat Percepat Pemulihan Ekonomi

Akun @Agung05459132 salah satu yang mendukung. Dia menilai, ucapan Anies soal presiden mantan gubernur kreatif. “Kreatif dia,” tulisnya.

Akun @Hanafi89717300 juga mendukung langkah Anies bila maju di Pilpres 2024. “Maju Bang Anies,” tulisnya. “Moga menjadi kenyataan biar negeri ini damai dan maju,” timpal akun @ervan_yani sambil memasang tagar AniesForPresident2024.

Baca juga : Gulirkan Isu Presiden 3 Periode, Amien Mau Tutupi Image Merapat Ke Jokowi

Sedangkan @Giero malah membelokkan tema. Dia menyebut setuju jika presiden mesti berasal dari gubernur. Tapi, gubernur bukan Anies, melainkan Ganjar. “Saya setuju calon presiden nanti adalah eks gubernur. Caio maju terus, jangan mundur, saya akan mendukung sepenuhnya @ganjarpranowo,” tulisnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense