Dark/Light Mode

Laporkan Situasi Banjir, Gubernur Kalsel Komunikasi Intens Dengan Jokowi

Sabtu, 16 Januari 2021 19:59 WIB
Laporkan Situasi Banjir, Gubernur Kalsel Komunikasi Intens Dengan Jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku terus berkomunikasi dengan Presiden Jokowi, untuk melaporkan situasi terkini bencana banjir yang melanda daerah itu.

"Kunjungan Panglima TNI hari ini tentunya juga merealisasikan apa yang disampaikan Presiden. Beliau memberikan atensi khusus penanganan banjir," kata Sahbirin di Banjarbaru, seperti dikutip Antara, Sabtu (16/1).

Baca juga : 5 Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Asal Sumbar, Gubernur Irwan Sampaikan Duka Cita

Bantuan Presiden untuk korban banjir, diberikan melalui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang meninjau langsung salah satu lokasi terdampak di kawasan Pengayuan, yang merupakan poros jalan perbatasan Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

"Tentunya, bantuan dari Pak Presiden ini sangat bermanfaat untuk digunakan dalam penanggulangan bencana banjir, sekaligus membantu pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari para korban seperti sembako," tutur pria yang akrab disapa Paman Birin itu.

Baca juga : Anies Seirama Dengan Jokowi

Atas perintah Presiden Jokowi, Panglima TNI mengerahkan pasukan maksimal dari pusat, dalam membantu penanganan banjir terparah dalam sejarah di Bumi Lambung Mangkurat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.