BREAKING NEWS
 

Ringankan Beban Masyarakat NTT, PLN Peduli Salurkan Bantuan Lebih Dari 620 Juta

Reporter & Editor :
FAZRY
Senin, 12 April 2021 19:17 WIB
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN menyalurkan bantuan lebih dari Rp 620 juta dalam bentuk sembako, dapur umum, obat-obatan, selimut dan lain-lain untuk warga NTT. (Dok PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya berupaya memulihkan kelistrikan, PLN juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak badai siklon tropis seroja.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN menyalurkan bantuan lebih dari Rp 620 juta dalam bentuk sembako, dapur umum, obat-obatan, selimut dan lain-lain.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan di SDI Oesapa Kecil 1 Kota Kupang yang menjadi salah satu tempat posko pengungsian masyarakat.

Baca juga : UBSI Gelar Pembelajaran Bahasa Inggris Di Yayasan Wihdatul Ummah

Salah seorang penerima bantuan Anderias Frans Muda Rihi, menyampaikan rasa terima kasihatas bantuan yang diperolehnya.

Adsense

"Terima kasih PLN yang telah berpartisipasi meringankan beban kami masyarakat kelurahan kelapa lima yang ada di dalam camp pengungsian ini, luar biasa pelayanan kelistrikan yang setelah beberapa waktu mengalami kerusakan, PLN dengan begitu cepat dan sigap menangani sehingga listrik di rumah kami sudah bisa menyala dan menikmati listrik Kembali," tutur Anderias.

Vice President CSR dan PKBL PLN, Zubaidah menjelaskan bahwa pihaknya melalui PLN Peduli juga telah membuka Posko Siaga Bencana di 3 (tiga) lokasi yaitu Lembata, Adonara dan Kota Kupang.

Baca juga : BTN Kembali Salurkan Bantuan Rp 500 Juta Untuk Masyarakat NTT

"PLN juga telah membuka Dapur Umum di Adonara dan Rote Ndao untuk mendukung petugas dalam melakukan pemulihan jaringan dan untuk masyarakat, PLN telah menyalurkan Bantuan Sembako kepada korban Bencana di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Lembata dan Adonara," tutur Zubaidah.

Sementara itu, terkait upaya pemulihan, hingga Minggu (11/3) pukul 18.00 WITA, PLN telah berhasil memulihkan 1.740 gardu distribusi sehingga sebanyak 281.811 pelanggan telah menikmati listrik Kembali.

Dengan mengutamakan keselamatan masyarkat, PLN terus berupaya memulihkan seluruh kelistrikan di NTT yang terdampak oleh bencana badai siklon tropis seroja.

Baca juga : Bantu Penanganan Bencana NTT, Garuda Operasikan Penerbangan Kemanusiaan

Guna mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mangaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense