BREAKING NEWS
 

Curahan Sedih Keluarga Hiasi Medsos

“Laut Tarik Lion Bersama Mamaku, Kini Laut Peluk Kapal Bersama Papaku”

Reporter & Editor :
APRIANTO
Senin, 26 April 2021 07:35 WIB
Bagian kapal KRI Nanggala 402 hasil citra Remotely Operated Vehicle (ROV) MV Swift Rescue ditunjukkan saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (25/4/2021). KRI Nanggala 402 dipastikan tenggelam dan 53 awak kapalnya gugur di perairan utara Bali. (Foto: ANTARA/Fikri Yusuf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ucapan duka yang mendalam membanjiri dinding-dinding media sosial seharian kemarin, setelah 53 awal Kapal Selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur. Yang lebih menyayat hati lagi, membaca curahan sedih dari keluarga korban. Banyak yang masih berharap keluarganya pulang dengan selamat. Ada juga yang sudah tegar dengan mengucapkan salam perpisahan.

Curahan hati para keluarga awak Nanggala ini sudah menghiasi linimasa Twitter sejak Rabu (21/4), saat kapal buatan Jerman itu, pertama kali dinyatakan hilang kontak. Kicauan bernada harap-harap cemas, sambil menanti kabar dalam ketidakpastian tak pelak bikin netizen ikut meneteskan airmata.

Aura Aulia dalam akun @siughtheambiiss berulang kali menuliskan harapannya, agar Papanya yang ada di Nanggala-402 bisa pulang dengan selamat. “Nggak mungkin... papaku pasti kembaliii.. Papaku pasti pulang.. pliss bilang ke aku kalau kapalnya masih bisa ditemuin,” salah satu cuitnya di Twitter (Sabtu, 24/4).

Baca juga : Setiap Rumah Wajib Punya Kader Corona

Cuitan tersebut mendapat banyak tanggapan dari banyak warganet. Banyak netizen meminta Aura agar tabah menghadapi cobaan itu. “Aku mau ngeliat papaku tuk yang terakhir kali...” cuitnya kemudian.

Kisah pilu lainnya diungkap Mita Sofia, istri Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, awak kapal selam KRI Nanggala-402. Bagaimana tidak sedih, Mita dan Eki adalah pengantin baru. Keduanya menikah pada November lalu. Yang bikin netizen makin meneteskan air mata, saat ini Mita tengah hamil muda.

Di akun media sosialnya, Mita membagikan momen-momen romantis dan foto pernikahannya bersama sang suami. Dalam foto itu, sang suami tampak gagah dalam balutan seragam militer warna putih lengkap dengan baret warna hitam. Mita juga membagikan foto aktivitas sang suami saat bersama kawan-kawannya di Nanggala. Bukan hanya foto, Mita juga membagikan video saat dia mengelus-perutnnya yang sedang hamil. Mita juga membagikan tangkapan layar berisi percakapan Mita dengan sang suami melalui aplikasi WhatsApp.

Baca juga : Selamatkan Pegawai dan Aset BUMN, Menteri Rini Beri Kado Manis untuk Anak Papua

“Kapan kaka balas chat adek. Adek pengen tau kabar papa sekarang,” tulis Mita.

Meski hanya bertanda centang satu, Mita masih menuliskan pesan untuk suaminya. Ia bertanya apakah kangen sama calon dengan buah hati yang sedang dikandungnya. Namun, pesan-pesan yang ditulis Mita untuk suaminya itu, tak pernah berbalas. Pesan yang terus dikirimkan Mita tetap menunjukkan tanda centang satu.

Adsense

Bukan cuma Mita yang sedih menanti kabar sang suami. Gresia pun mengungkapkan kerinduan kepada sang suami diinstastory akun miliknya, @gresialiafn. Gresia adalah istri Rusdian Rahman, salah satu awak Nanggala.

Baca juga : Pahlawan Kusuma Bangsa Semoga Husnul Khotimah

Dalam foto berlatar belakang sang suami yang mengenakan pakaian dinas TNI AL, perempuan berparas cantik itu menagih janji sang suami yang akan pulang setelah berlayar selama enam hari. “Mas, ayo waktunya pulang. Kemarin pamit layar 6 hari kan, ini pas lho mas, hari waktunya mas pulang,” tulis @gresiliafn.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense