BREAKING NEWS
 

BPBD Tapanuli Selatan: 21 Personel Basarnas Siap Evakuasi Korban Longsor

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 1 Mei 2021 06:43 WIB
Tim Basarnas yang membantu evakuasi korban tanah longsor di proyek PLTA Batang Boru, Tapanuli Selatan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Basarnas diturunkan untuk membantu proses mengevakuasi korban tanah longsor di sekitar proyek PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

"Jumlah Tim Basarnas yang bergabung sekarang sudah ada 21 personel," kata Kabid Kedaruratan/Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe, Sabtu (1/5).

Adsense

Baca juga : BPBD Tapanuli Selatan: 3 Korban Longsor Ditemukan Meninggal

Hotmatua merinci Tim Basarnas dari Medan 10 orang, Toba 7 orang dan dari Sibolga 4 orang. Kehadiran Basarnas menambah kekuatan tim dari unsur TNI (25 orang), Polri (25 orang), BPBD (10 orang), kecamatan (10 orang) plus Pengawasan Perusahaan PT NSHE (North Sumatera Hydro Energy), pelaksana Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru yang berkapasitas 510 MW.

Ia mengatakan seluruh tim yang bergabung akan kembali bekerja Sabtu (1/5) pagi sekitar pukul 07.30 WIB ke TKP untuk mencari sisa korban tertimbun tanah longsor dan belum ditemukan.

Baca juga : Larangan Mudik, AP I Batasi Jam Operasional Bandara Yogyakarta

"Hari pertama pencarian Jumat (30/4) hingga dihentikan pencarian tim gabungan baru berhasil mengevakuasi tiga orang korban," ujar Hotmatua.

Diduga sebanyak 12 warga dan pekerja PLTA Batang Toru tertimbun tanah longsor ini. Sementara baru tiga korban ditemukan tidak bernyawa, Jumat (30/4). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense