BREAKING NEWS
 

Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ahok: Terima Kasih Atas Dukungannya

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 15 Mei 2021 20:37 WIB
Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga. (Foto: Instagram @basuki_btp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia akibat Covid-19. Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Awal Bross, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepergiannya membawa duka tersendiri bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, sapaan akrabnya, menyampaikan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya @basukibtp.

Dalam postingan tersebut, Ahok mengunggah foto Birgaldo yang tengah mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dengan lengan digulung dalam format hitam putih. 

Baca juga : Pegiat Medsos Birgaldo Sinaga Wafat, Relawan Jokowi Berduka

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara @birgaldo_sinaga," tulis Ahok, Sabtu (15/5) siang.

Adsense

Mantan gubernur DKI Jakarta imi juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum karena selama ini telah mendukung segala hal yang dilakukannya. Dia berharap, Tuhan dapat memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Terima kasih atas dukungannya kepada saya selama ini. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Rest In Peace," tandasnya.

Baca juga : Bela Palestina, Anggota Kongres AS Kritik Dukungan Ke Israel

Sebelum meninggal, Birgaldo sempat menyampaikan dia positif Covid-19 melalui akun Instagramnya. Dia mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk parah.

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu-linu pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19," tulis Birgaldo dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5).

Birgaldo Sinaga memang dikenal sebagai pendukung Ahok. Dia sempat ikut aksi saat mengawal kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia juga dikenal sebagai relawan Covid-19. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense