Dark/Light Mode

Birgaldo Sinaga Meninggal Dunia, Ahok: Terima Kasih Atas Dukungannya

Sabtu, 15 Mei 2021 20:37 WIB
Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga. (Foto: Instagram @basuki_btp)
Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga. (Foto: Instagram @basuki_btp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia akibat Covid-19. Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Awal Bross, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepergiannya membawa duka tersendiri bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, sapaan akrabnya, menyampaikan bela sungkawa melalui akun Instagram pribadinya @basukibtp.

Dalam postingan tersebut, Ahok mengunggah foto Birgaldo yang tengah mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dengan lengan digulung dalam format hitam putih. 

Berita Terkait : Terapi Kotoran Sapi Ngetren Di India, Dokter Ingatkan Potensi Bahayanya

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara @birgaldo_sinaga," tulis Ahok, Sabtu (15/5) siang.

Mantan gubernur DKI Jakarta imi juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum karena selama ini telah mendukung segala hal yang dilakukannya. Dia berharap, Tuhan dapat memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Terima kasih atas dukungannya kepada saya selama ini. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Rest In Peace," tandasnya.

Berita Terkait : Gegara Covid-19, Banyak Warga Jepang Meninggal Di Rumah

Sebelum meninggal, Birgaldo sempat menyampaikan dia positif Covid-19 melalui akun Instagramnya. Dia mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk parah.

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu-linu pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19," tulis Birgaldo dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5).

Birgaldo Sinaga memang dikenal sebagai pendukung Ahok. Dia sempat ikut aksi saat mengawal kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia juga dikenal sebagai relawan Covid-19. [OKT]