BREAKING NEWS
 

Kecam Peretasan Terhadap Aktivis, KSP: Ini Meresahkan

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 22 Mei 2021 12:16 WIB
Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani menyayangkan banyak HP aktivis anti korupsi yang diretas dan diteror.

"Mereka mengalami peretasan atas nomor kontak pribadi dan akun media sosialnya, serta mendapat panggilan telepon bertubi-tubi dari nomor yang tidak dikenal," tulis Jaleswari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/5).

Adsense

Baca juga : IJMI Kecam Serangan Israel ke Kantor Media di Gaza

Menurut dia, peretasan tidak dibenarkan terlebih saat mereka memberikan kritik terhadap pemerintah. Masyarakat sipil berhak memberikan masukan dan kritik kepada pemerintah serta melakukan edukasi publik.

“Ini suatu hal yang meresahkan dan memprihatinkan,” ujarnya.

Baca juga : Kemenpora Pastikan Bonus Atlet Tidak Akan Berkurang

Selain itu, wanita karib disapa Dhani ini mengaku mendapat laporan kebocoran informasi data penduduk dalam waktu bersamaan. Jaleswari mendesak, agar peristiwa tersebut bisa segera ditangani pihak terkait dan diharapkan tidak terulang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense