BREAKING NEWS
 

Musisi Dukung Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 29 Mei 2021 20:23 WIB
Abdee Slank. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penunjukan Abdi Negara atau yang dikenal dengan Abdee Slank sebagai komisaris independen PT Telkom (Persero) mendapat sambutan positif dari para seniman yang berkecimpung di industri musik dan hiburan. 

Penunjukan Abdee diharapkan dapat memberikan terobosan di perusahaan BUMN dengan memunculkan inovasi kreatif yang tak hanya berdampak positif bagi perusahaan telekomunikasi tersebut, tapi juga menciptakan kolaborasi dalam industri yang dinamis ini.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengatakan, penunjukan Abdee merupakan hal yang pantas, karena kiprah gitaris Slank tersebut selama ini sudah melampaui kapasitas sebagai seorang musisi. 

"Selain matang di industri musik dan hiburan, Abdee yang saya kenal sejak tahun 2005, sudah membuktikan eksistensi di organisasi masyarakat dan pemerintah," tuturnya, di Jakarta, Sabtu (29/5).

Baca juga : Jadi Komisaris Telkom, Abdee Slank Dibela Ahmad Dhani

Selain aktif dalam kegiatan sosial, sambung dia, Abdee juga aktif dalam lingkungan hidup, gerakan anti Narkoba serta gerakan anti Korupsi. Karenanya, ia mendukung setiap semangat perubahan. 

"Saya yakin, ia akan mendorong dan memberikan semangat baru bagi Telkom," ungkapnya. 

Adsense

Hal senada disampaikan Peter Gontha. Tokoh jazz dan industri hiburan Indonesia ini juga mengapresiasi terhadap keterbukaan akan profesionalitas yang diusung Kementerian BUMN. Sehingga memberikan kesempatan bagi seniman untuk membangun industri musik dan hiburan dengan terlibat langsung di perusahaan BUMN yang berpeluang melakukan kolaborasi.

Ia menilai, di dunia yang serba terhubung ini, kolaborasi merupakan salah satu cara paling tepat untuk memajukan semua industri, termasuk musik di era digital. 

Baca juga : Tok! Erick Tunjuk Bambang Brodjonegoro Jadi Komut Telkom

"Dengan keberadaan seniman seperti Abdee Negara sebagai komisaris PT Telkom, saya harapkan akan banyak inspirasi, inovasi, dan terbuka jaringan yang lebih luas bagi dua entitas, musik dan telekomunikasi," akunya. 

Musisi Ahmad Dhani juga mengatakan, keputusan untuk menempatkan Abdee Slank dalam posisi penting di pemerintahan sebuah langkah yang tepat.

"Abdee merupakan pribadi yang baik, jujur, dan sederhana. Apalagi selama ini ia sudah memberikan banyak sumbangan pemikiran dan tenaga bagi negara sehingga kompetensinya sudah layak. Menjadikan Abdee sebagai komisaris di perusahaan BUMN adalah keputusan yang paling tepat," katanya.

Iwan Fals memberikan dukungan pada Abdee dengan menuliskan di akun sosial medianya, “Wuih mantap Abdee, semakin gondrong, semakin rock n roll, sehat & bahagia,” tulis Iwan, Jumat (28/5). 

Baca juga : DPR Dukung Perbanyak Pembangunan Rusun Berbasis TOD

Pelantun lagu Bento ini mendoakan Abdee agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai seorang komisaris. “Semoga amanah,” tulis Iwan.

Selama ini, kiprah Abdee Slank tak hanya terbatas di dunia musik, baik sebagai pencipta lagu, sound engineer, maupun produser. Bisnis di industri tersebut juga dilakoni dengan menjadi Co-Founder Importmusik.com, sebuah perusahaan digital media-musik distribution dan Founder sebuah label rekaman, Maleo Musik. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense