Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kadin Sulsel Solid Dukung Anindya Bakrie

Senin, 10 Mei 2021 09:06 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie (kedua kiri) saat menerima dukungan dari Kadin se-Sulawesi Selatan, di Makassar, Minggu malam (9/5).
Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie (kedua kiri) saat menerima dukungan dari Kadin se-Sulawesi Selatan, di Makassar, Minggu malam (9/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Lebaran, Anindya Bakrie mendapat tambahan "energi" untuk maju menjadi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Kadin Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan solid mendukung Anindya.

Dukungan disampaikan dalam acara silaturahmi Anindya dengan Kadin Sulsel, di Makassar, Minggu malam (9/5). Silaturahmi itu dihadiri juga para Ketua Kadin Kota dan Kabupaten se-Sulsel.

Baca juga : Rame Soal TWK, DPR: Yang Penting Tesnya Transparan

Ketua Umum Kadin Sulsel Iwan Darmawan Aras menegaskan, pengurus Kadin di daerah membutuhkan sosok pemimpin yang ahli di bidang usaha. Anindya dianggap sosok yang cocok. Sebab, telah terbukti sejak menjadi pengusaha, Anindya bisa membangkitkan usaha keluarganya yang sempat terpuruk.

Setelahnya, seluruh ketua Kadin Daerah dari 24 kabupaten dan kota Sulsel menyerahkan surat rekomendasi dan dukungan penuh kepada Anindya. "Kami mantap dan bulat seluruh pengurus di Sulsel memberi dukungan kepada Pak Anindya Novyan Bakrie sebagai ketua umum Kadin," tutur Iwan.

Baca juga : Kadin Dukung Percepatan Program Vaksinasi

Mendapat dukungan ini, Anindya menyatakan terima kasih. Dia menilai, Sulsel sebagai pintu gerbang perekonomian di Indonesia Timur perlu mendapat perhatian. "Industrinya lengkap dan besar sekali," tuturnya.

Anindya mengatakan, kehadiran dirinya ke Makassar dan beberapa daerah sebelumnya untuk berdiskusi terkait kondisi perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Jika terpilih, Anindya akan fokus pada peningkatan ekonomi lewat pengelolaan sumber daya alam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.