BREAKING NEWS
 

Sambut Munas Kadin 2021, Walkot Kendari Perketat Prokes

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FAQIH MUBAROK
Minggu, 20 Juni 2021 10:19 WIB
Musyawarah Nasional Kadin Indonesia ke VIII 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersyukur wilayahnya mendapatkan kepercayaan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat untuk melaksanakan Musyawarah Nasional Kadin Indonesia ke VIII, 30 Juni mendatang. 

"Bagi saya Kadin itu sebuah institusi yang prestisius," kata Sulkarnain dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (20/6).

Dia mengungkapkan, akan memanfaatkan gelaran Munas Kadin ini sebagai tonggak pumulihan ekonomi daerah yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Komisi X DPR Minta Nadiem Benahi Pendidikan Vokasi

"Kita bisa membuktikan Kota Kendari yang berada jauh dari ibu kota, tapi juga bisa dipercaya. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan semangat masyarakat untuk bangkit dari situasi Pandemi Covid-19 yang setahun lebih kita hadapi," ujarnya.

Adsense

Sulkarnain memastikan penyebaran virus asal Wuhan di kotanya masih terkendali. Bersamaan dengan itu, lanjutnya, ada tanggung jawab memastikan wilayahnya dapat menjadi tuan rumah yang baik.

Di antaranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung.

Baca juga : Dibuka Presiden, Pesta Kesenian Bali Ke-43 Tetap Patuhi Prokes

"Kita semua akan tunjukan bisa menjadi pelaksana yang baik, dan mampu memfasilitasi acara Munas. Supaya nanti bisa menjadi referensi agar Kota Kendari dipercaya lagi untuk event-event selanjutnya," harap Sulkarnain.

Sulkarnain kembali menyatakan, Munas Kadin di Kendari bakal menerapkan prokes ketat.

"Kalau ada tamu dari daerah mana pun melalui bandara, ada prokes yang dilewati seperti swab test. Bahkan untuk lokasi Munas, tamu yang masuk harus dua kali swab. Kami tidak main-main. Prokes ketat kami akan terapkan," terang Sulkarnain. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense