BREAKING NEWS
 

Ekonom Senior Christianto Wibisono Meninggal Dunia

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 22 Juli 2021 20:43 WIB
Pendiri PDBI, Christianto Wibisono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ekonom senior yang juga Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia Christianto Wibisono meninggal dunia dalam usia 76 tahun, pada Kamis (22/7) pukul 17.05 WIB.

Sehari sebelum Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-50.

Baca juga : Sedih, Korban Kapal Tenggelam Di Kalbar Tambah 21 Meninggal Dunia

"Dengan duka yang terdalam, namun dengan kekuatan yang paling surgawi, kami sekeluarga mengumumkan wafatnya Christianto Wibisono pada tanggal 22 Juli 2021 pukul 17.05 WIB. Satu hari menjelang Hari Ulang Tahun Pernikahannya yang ke-50," demikian bunyi pesan beredar di kalangan wartawan, Kamis (22/7).

Adsense

"Kami berterima kasih atas semua cinta, doa dan dukungan yang telah mengalir untuknya, selama seminggu terakhir. Dalam ingatannya, kami memohon doa untuk negara tercinta, Indonesia, yang sangat ia cintai. Adalah keinginannya agar Indonesia bersatu dalam iman, harapan dan cinta, dalam memerangi Covid-19 dan dilahirkan kembali, lebih kuat dari sebelumnya. Istirahat Dalam Damai, Christianto Wibisono," imbuh pesan tersebut.

Baca juga : Kabar Duka, Bupati Lembata Eliaser Meninggal Dunia

Christianto Wibisono atau Oey Kian Kok lahir di Semarang, Jawa Tengah, 10 April 1945.

Pada tahun 1971, bersama Gunawan Muhammad, Christianto turut menjadi pendiri mingguan Ekspres, yang kemudian menjadi cikal bakal majalah Tempo.

Baca juga : Jadi Komentator Olimpiade, Shin Tae Yong Dinilai Langgar Kontrak

Christianto pernah menjadi Asisten Pribadi Wakil Presiden Adam Malik periode 1978-1983, khusus masalah Dialog Utara Selatan, ketika Adam Malik menjadi anggota Komisi Utara Selatan, yang diketuai mantan kanselir Jerman Willy Brandt.

Tahun 2006, Christianto menjadi anggota Komite Ekonomi Nasional era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2007-2010). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense