BREAKING NEWS
 

Bandar Lampung Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 8 Agustus

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Minggu, 25 Juli 2021 14:45 WIB
Ketua Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartato. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Bandar Lampung memastikan akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sejak 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Keputusan perpanjangan PPKM Level 4 di Bandar Lampung ini diumumkan oleh Ketua Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartato dalam rapat virtual bersama kepala daerah, Sabtu (24/7).

Total, ada 45 kabupaten/kota di 21 provinsi di Indonesia yang dilakukan perpanjangan PPKM Level 4. Kepastian perpanjangan PPKM Level 4 di Lampung, juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.

Baca juga : Jokowi: Rumah Oksigen Gotong Royong Rampung Awal Agustus

"PPKM Level 4 diperpanjang dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Alhamdulillah, cakupan PPKM Level 4 di Provinsi Lampung tidak bertambah," ujar Reihana kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Adsense

Berdasarkan data  per 23 Juli, Provinsi Lampung masuk 13 daerah dengan total kasus positif Covid-19 aktif tertinggi, dengan jumlah 7.587. Ketua KPCPEN Airlangga Hartato menyampaikan, asesmen level situasi pandemi dilakukan dengan membandingkan antara level laju transmisi dan level kapasitas respons atau 3T.

Dari penilaian tersebut, Lampung masuk dalam level situasi 4 yakni tranmisi yang tidak terkontrol dengan kapasitas respons tidak memadai.

Baca juga : Yang Paling “Pedes” PPKM Level 4 Ya…

Selain itu, terdapat empat indikator lainnya yakni jumlah penduduk, capaian vaksinasi di bawah 50 persen, rata-rata BOR diatas nasional, dan ditemukan Varian Delta. Dalam data yang dipaparkan, terdapat 3 kasus Covid-19 varian Delta dan 1 varian Alfa di Bandar Lampung.

Selain itu, Lampung juga berada di peringkat 9 daerah dengan kasus aktif terbanyak di luar Jawa-Bali yakni 7.587 per tanggal 23 Juli 2021. Kemudian, tingkat keterisian tempat tidur isolasi di Lampung mencapai 73 persen.

Sedangkan BOR secara kumulatif nasional hanya 71 persen. Sementara itu, progres vaksinasi di Lampung baru mencapai 8,87 persen atau 589.183 untuk dosis pertama. Di wilayah Bandar Lampung sendiri vaksinasi baru menyentuh 2.333 orang atau 23,4 persen dari target capaian. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense