BREAKING NEWS
 

Digitalisasi BAZNAS Dongkrak Pengumpulan Kurban 75 Persen

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Senin, 26 Juli 2021 14:30 WIB

 Sebelumnya 
Faktor kesehatan juga menjadi perhatian BAZNAS, agar kegiatan ini harus mengutamakan aspek kesehatan, khususnya memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga pada tahapan pemeliharaan, penyembelihan, distribusi daging, dan pengolahan oleh mustahik, benar-benar diantisipasi dengan memberikan edukasi yang cukup bagi setiap pelaksana pada tiap tahapan.

"Kegiatan ini tetap harus memperhatikan kesejahteraan hewan, dengan benar-benar memperhatikan prinsip ini pada aktivitas pemeliharaan, distribusi ternak hidup, dan penyembelihan serta pasca penyembelihan," kata Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang (2010-2013) ini.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Lekas Realisasikan Anggaran Pengendalian Pandemi

Sementara Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan MA mengatakan, daging kurban disebar ke mereka yang membutuhkan di 34 Provinsi, 80 kota/kabupaten. Selain kepada dhuafa dan mustahik, daging kurban juga disalurkan kepada penyintas Covid-19 yang membutuhkan nutrisi agar kembali sehat.

“Jadi, ini sangat berarti. Daging juga dikemas dalam bentuk kaleng, siap saji dan siap dihidangkan. Untuk mereka yang saat ini berjuang melawan Covid-19," katanya.

Baca juga : Demokrat Dan PKS Sepakat: Kurban Perkuat Persatuan

Saidah menyebut, daging kurban yang sudah dikemas akan langsung didistribusikan oleh panitia pelaksana dengan mengantarkan langsung (secara door to door) kepada masyarakat yang telah terdata dalam data penerima daging kurban.

"Panitia tidak akan membagikan kupon kepada masyarakat penerima manfaat. Untuk menghindari antrean di sekitar lokasi tempat pemotongan hewan, agar tidak terjadi pelanggaran prokes," pungkasnya.

Baca juga : Politisi PKB Minta Penegakan PKKM Darurat Lebih Humanis

Digitalisasi yang dilaksanakan BAZNAS meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah kurban masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense