Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Idul Adha Di Tengah Pandemi

Demokrat Dan PKS Sepakat: Kurban Perkuat Persatuan

Rabu, 21 Juli 2021 06:55 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah di tengah perjuangan rakyat melawan pandemi Covid-19. Dua partai nonkoalisi itu memaknai momentum suci itu menjadi ajang memperkuat persatuan bangsa.

“Semoga kurban kita sampai kepada mereka yang berhak, dan ibadah kita diterima Allah SWT,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Semangat Dan Doa Mengalir Dari Mulut Pemimpin Dunia

AHY mengimbau, kepada seluruh kader maupun simpatisan partainya untuk saling menjaga dan mengingatkan sesama tentang protokol kesehatan. Harapannya, ibadah kurban tahun ini bisa meningkatkan rasa persatuan melawan pandemi Covid-19.

“Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa manusia. Tetap jaga kesehatan teman-teman,” tegasnya.

Baca juga : Anies: Idul Adha Di Tengah Pandemi Covid, Keluarga Makin Terasa Penting

Dikatakan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat pada tahun ini menerima 18 belas ekor sapi kurban dari para kader. Ukuran sapi yang dikurbankan antara 450 kg hingga nyaris 1 ton.

Namun, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penyembelihan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan Resmi (RPH) dan langsung diolah menjadi rendang yang dikalengkan. Kemudian disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Baca juga : Perayaan Idul Adha, KPK Larang Tahanan Makan Bersama

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW). Baginya, ibadah kurban tahun ini merupakan momentum umat Islam untuk memperkuat solidaritas dan kontribusi atas pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.