BREAKING NEWS
 

PLN Salurkan Bantuan Oksigen 10,2 Ton Ke 7 Rumah Sakit Di Jateng

Reporter & Editor :
FAZRY
Minggu, 1 Agustus 2021 18:59 WIB
Total bantuan oksigen yang diberikan PLN ke 7 Rumah Sakit Di Jawa Tengah, pada, Sabtu (31/7), berjumlah 10,2 ton. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN kembali memberikan bantuan oksigen ke rumah sakit, sebagai bagian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kali ini penerimanya adalah tujuh rumah sakit di Jawa Tengah. Total bantuan oksigen yang diberikan pada, Sabtu (31/7), berjumlah 10,2 ton.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan, sejauh ini, PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 22 rumah sakit di Jateng dan DIY dengan jumlah total 60,5 ton.

Baca juga : Sabar Menanti Liga 1, Nick Kuipers Betah Di Persib

"Ke depan, PLN akan terus berupaya menyalurkan bantuan oksigen rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan Yogyakarta," katanya.

Dijelaskan, proses pendistribusian oksigen untuk Rumah Sakit di Provinsi Jawa Tengah dan DIY akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi setempat.

Adapun ketujuh rumah sakit yang menerima bantuan dari PLN kali ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang sebesar, RSUD KRMT Wongsonegoro, Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Gubug.

Baca juga : Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Rumah Sakit Nasional (RSN) Diponegoro, RSUD Ungaran, dan RSUD Dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Pemberian bantuan ini dimonitor langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

Adsense

"Menghadapi krisis oksigen yang masih dialami rumah sakit, PLN hadir memberikan bantuan TJSL untuk meringankan beban tenaga medis dan membantu para pasien Covid-19," kata Irwansyah.

Baca juga : Menpora Sampaikan Pesan Presiden Ke Rahmat Usai Raih Medali Perunggu

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gubug, Arif Rido mengungkapkan bahwa saat ini pasokan oksigen ke rumah sakit masih menjadi permasalahan yang dihadapi. Dia mengaku pihaknya sempat kehabisan stok oksigen.

"Beberapa saat lalu kita sampai kehabisan oksigen untuk diberikan kepada pasien, bantuan oksigen di tengah kasus Covid-19 yang demikian tinggi ini sangat berarti bagi kami," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense