BREAKING NEWS
 

Wakil Ketua DPRD M Taufik Akui Pernah Bahas Anggaran Untuk Sarana Jaya

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 10 Agustus 2021 13:56 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengakui pernah ikut membahas anggaran untuk Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya. Pengakuan ini disampaikan Taufik saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/8).

Taufik hari ini dijadwalkan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Jakarta Timur Tahun Anggaran 2019.

Baca juga : Erick Optimis, Pau Gasol Bawa Angin Segar Untuk IOC

Dia digarap bagi tersangka Yoory Corneles Pinontoan, mantan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya. "Iya dibahas," ujar Taufik di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/8).

Adsense

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut pihaknya menemukan dua dokumen anggaran untuk Sarana Jaya. Total angka yang tertera dalam dua dokumen itu berjumlah Rp 2,6 triliun, yakni SK Nomor 405 sebesar Rp 1,8 triliun dan SK 1684 senilai Rp 800 miliar.

Baca juga : Garap Eks Plt Sekda DKI, KPK Dalami Proses Pengajuan PMD Untuk Pengadaan Tanah Munjul

Anggaran itu merupakan penyertaan modal daerah dari Pemprov kepada Sarana Jaya selaku BUMD yang melakukan kegiatan di bidang penyediaan tanah, pembangunan perumahan, bangunan umum, kawasan industri, serta sarana-prasarana.

Anggaran itu salah satunya digunakan untuk mengadakan tanah di Munjul yang diduga diwarnai rasuah.

Baca juga : Lantai 4 Kantor LRT Pegangsaan Diamuk Si Jago Merah

Taufik mengklaim, dirinya baru mengetahui kasus korupsi tanah Munjul ini dari media. Karena itu dia mengaku tak mengetahui materi yang bakal didalami penyidik saat memeriksanya hari ini. Taufik mengaku tak mempersiapkan apapun. 

"Saya sih nggak bawa dokumen bukan bidang saya, kan di DPRD itu di bagi-bagi. Saya baru tahu ada di media, sejatinya DPRD tidak paham soal teknis, DPRD hanya penetapan awalan kemudian diserahkan kepada BUMD," klaimnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense