Dark/Light Mode

Erick Optimis, Pau Gasol Bawa Angin Segar Untuk IOC

Minggu, 8 Agustus 2021 21:15 WIB
IOC Member Erick Thohir (Foto: Instagram)
IOC Member Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erick Thohir menyambut gembira terpilihnya pebasket asal Spanyol, Pau Gasol menjadi IOC Member yang baru pada pemilihan yang digelar dalam sidang IOC di tengah berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (4/8).

Legenda bola basket Negeri Matador yang masih bertanding di Olimpiade Tokyo dan mampu membawa timnya hingga babak perempat final itu, akan menempati posisi tersebut hingga 7 tahun ke depan.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Gaspol Layanan BBM Dan LPG

"Sebagai sesama pecinta bola basket, saya menyambut gembira karena legenda basket dunia dan NBA, Pau Gasol terpilih menjadi IOC member yang baru. Dengan raihan 2 kali juara NBA dan 3 kali meraih medali Olimpiade, saya menilai, Pau Gasol layak menempati posisi barunya itu di Komite Olimpiade Internasional," kata Erick Thohir yang menjadi IOC Member sejak Juni 2019, Minggu (8/8).

Atlet berusia 41 tahun itu terpilih setelah bersaing dengan 30 calon lainnya. Ia mendapat dukungan 1.888 dari total 6.800 suara yang diberikan para atlet, untuk memilih perwakilan di 4 kursi komisi atlet IOC yang kosong.

Baca juga : Van Gaal Ogah Dijanjikan Angin Surga

Saat pemilihan berlangsung, Pau sedang berlaga di perempat final melawan AS. Kala itu, Spanyol kalah 95-81.

"Saya yakin, keberadaan Pau Gasol, terutama di komisi atlet IOC akan membawa angin segar. Dia dikabarkan masih akan bermain untuk klub Barcelona di Spanyol. Sehingga keberadaannya tak hanya akan mewakili klub, tapi juga akan lebih luas dan mendunia. Baik ketika mempromosikan nilai-nilai olimpiade, olahraga basket atau terlibat dalam proyek-proyek yang berkaitan dengan anak-anak," jelas Erick.

Baca juga : Erick: Ivermectin Bisa Jadi Game Changer Terbaru

Gasol memiliki masa jabatan di IOC Member selama 7 tahun hingga Olimpiade 2028 di Los Angeles. Tiga anggota baru lainnya di Komisi Atlet IOC adalah pesepeda asal Polandia, Maja Martyna Wloszczowska, atlet renang Italia, Federica Pellegrini, dan Yuki Ota atlet anggar dari Jepang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.