BREAKING NEWS
 

Panglima TNI Kirim Bantuan Alkes Ke Bangka Belitung

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 13 Agustus 2021 15:43 WIB
Proses pengangkutan bantuan lemanusiaan untuk masyarakat di Bangka Belitung di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (Foto: Puspen TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali memerintahkan TNI Angkatan Udara (AU) untuk mengirimkan bantuan alat kesehatan ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (13/8).

Pengiriman bantuan ini dilakukan seiring meningkatnya angka kasus positif penularan Covid-19 di provinsi tersebut.

Baca juga : Asyik, Pengguna Telkomsel Bebas Akses Noice Tanpa Kuota

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dikirim seberat 1.384 ton. Bantuan tersebut terdiri dari 50 alat oksigen konsentrator, dan 1.000 selang Nasal Cannula.

Adsense

"Bantuan kemanusiaan ini diangkut hari ini menggunakan pesawat jenis CN 295 yang diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta," ujar Edys dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/8).

Baca juga : Kepala BPIP Hadiri Pengukuhan Paskibraka Oleh Jokowi

Dia menegaskan, pengerahan pesawat angkut TNI AU tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI dalam mendukung pemerintah untuk membantu masyarakat guna mempercepat penanganan Covid-19 di tanah air. 

Selain mengangkut bantuan dari Panglima TNI, pesawat CN-295 dengan pilot Letkol Pnb Donny Eko Prayogo, S.T, yang sehari-hari menjabat Komandan Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma juga membawa 55 koli bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berupa alat-alat kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat kota Pangkal Pinang.

Baca juga : Panglima TNI Kirim Bantuan Alkes Ke Padang Dan Medan

Sebelumnya pada hari Selasa (10/8) Panglima TNI juga mengirimkan bantuan dengan jenis yang sama ke Kota Padang, Sumatera Barat dan Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan 1 pesawat Hercules yang juga diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense