BREAKING NEWS
 

Waspadai Long Covid-19

Perang Lawan Corona Belum Usai

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 23 Agustus 2021 05:10 WIB
ilustrasi covid-19. (Foto : pexels.com).

 Sebelumnya 
Akun Nunowib misalnya, menyatakan bersyukur kasus Covid-19 di Indonesia mengalami tren penurunan meski belum konsisten. Dia mendoakan para pasien Covid yang masih berjuang lekas diberi kesembuhan.

Alhamdulillah ayo semangat,” sambung cokicokipoki. “Alhamdulillah semakin hari, kasus semakin turun. Tetap jaga prokes dan segera vaksin untuk yang tidak memiliki halangan biar cepat hilang ini Covid, hadeh,” lanjut fsisnan.

Menurut Rachmanesha, turunnya kasus Covid-19 karena Pemerintah konsisten menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kata enricorahadian, dibanding yang lalu-lalu, kasus Covid sekarang turun terus. “Semoga konsisten,” kata enricorahadian.

Baca juga : Anis Matta: Pandemi Covid-19 `Membajak` Mimpi Anak Muda

Kasus Covid-19 turun berdasarkan data yang ada. Namun, perang melawan Covid-19 belum usai,” ujar suarakeadilan88.

Tatakujiyati meyakini, tren turunnya kasus positif Covid sebagai indikasi Indonesia membaik. Saat ini, kata dia, grafik jumlah kasus baru Covid-19 menurun, jumlah kasus sembuh menaik. “Semoga trennya konsisten dan terus membaik,” harapnya.

Menurut Blankoncoklat, seberapa besar pun penurunan kasus Covid-19, prokes menjadi hal wajib. Kendati pun, kata dia, kasus positif harian turun hingga 60 persen, masyarakat tetap harus waspada dengan konsisten menerapkan prokes.

Baca juga : Syarief Hasan Dorong Pemerintah Kurangi Utang Dan Jaga Keberlanjutan Fiskal

“Saya meminta masyarakat tetap waspada, meskipun kasus Covid-19 menurun,” kata kurungadroit03. “Selama PPKM, program vaksinasi terus digencarkan dan terbukti kasus Covid-19 menurun,” ungkap Miracas2.

Trianadewi_td meminta Pemerintah meningkatkan lagi 3T (Testing, Tracing dan Treatment) agar kasus Covid tidak meluas kembali. Kata dia, jika kasus positif virus Corona semakin turun, maka pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Waktu tak bisa dihentikan. Namun percayalah, waktu dapat menghentikan Covid-19 dengan bantuan kita yang konsisten menaati prokes. Jangan lupa, jaga kesehatan ya,” ujar Desi20806490.

Baca juga : IDI: Kematian Covid-19 Masih Tinggi, Testing Dan Tracing Belum Standar

Mufidayati_id berharap, kasus Covid-19 yang terus turun diikuti juga dengan penurunan angka kematian. Soalnya, kata dia, meski saat ini kasus positif Covid-19 harian di sejumlah daerah di Indonesia menurun, namun angka kematian Covid harian tidak turun, masih di atas 1.000.

CovidSurvivorID juga meminta masyarakat tidak euforia dengan penurunan kasus positif Covid-19 harian. Dia meminta masyarakat waspada terhadap lonjakan/gelombang kunjungan kembali pasien ke RS atau dokter akibat Long Covid.

“Long Covid perlu diperhatikan, sebab dapat memberi dampak yang signifikan pada bidang kesehatan masyarakat, karena turunnya produktivitas,” ujarnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense