BREAKING NEWS
 

Video Pertemuan 9 Ketum Parpol Dan Presiden Dirilis Istana Kemarin

Semua Memuji Semua Bangga

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 29 Agustus 2021 08:15 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan para pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/08/2021). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Saat Jokowi bicara, para sekjen yang hadir sibuk menuliskan catatan di notes yang dibawanya. Para Ketum seperti Prabowo, Airlangga, dan Suharso juga melakukan hal serupa. Ketum yang lain mendengarkan dengan tekun dan seksama.

Soal ekonomi, eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung keberhasilan pemerintah yang membuat pertumbuhan ekonomi di kuartal II melesat hingga 7,07 persen. Kemudian, Jokowi menyinggung soal hilirisasi yang menjadi fokus ekonomi. Pertumbuhan tidak lagi bertumpu pada konsumsi, melainkan produksi.

Setelah itu, giliran ketum parpol yang bicara bergantian. Dimulai dengan Megawati. Presiden RI ke-5 itu menilai langkah pemerintah dalam menangani pandemi sudah berada di jalur yang benar. Ia pun menasihati Jokowi agar tetap tegar. Karena pandemi tidak hanya menyerang Indonesia, tapi semua negara di dunia.

Adsense

Baca juga : Hasto: Pertemuan Ketum Parpol Dengan Jokowi, Bukti Nyata Semangat Gotong Royong

Mega lalu berpesan agar pemerintah terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Ia menegaskan PDIP mendukung terhadap segala kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi. Begitu juga soal ekonomi. Dia pun yakin kondisi ekonomi akan membaik apabila masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita sudah benar. Makanya saya bilang dukung Bapak, jalur kita sudah betul,” kata Mega.

Setelah Mega, giliran Prabowo yang naik ke atas mimbar. Gaya bicara eks Danjen Kopassus ini seperti biasa. Lugas dan to the point. Prabowo mengatakan, mendukung penuh Jokowi. Kata dia, kepemimpinan Jokowi dalam menangani pandemi sudah efektif. Ia yang jadi saksinya karena bagian dari kabinet.

Baca juga : Gubernur-Wagub Kepri Harus Baca UU Pemda

Kata dia, kalau ada suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan tidak perlu dihiraukan. “Kita sudah berada di jalan yang benar. Kita di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sudah efektif, saya mengakui itu dan saya hormat kepada bapak,” kata Prabowo.

Habis Prabowo pidato, Airlangga yang maju ke depan. Apa yang disampaikan tak beda jauh dengan sebelumnya. Airlangga mengakui kepemimpinan Jokowi sudah tepat termasuk dengan melibatkan TNI-Polri. Eks Menperin ini juga bicara soal Omibus Law Cipta Kerja. Kata dia, Ominibus tersebut perubahan terbesar di bawah ke pimpinan bapak.

Muhaimin Iskandar bicara singkat saja. Kata dia, kita patut bersyukur atas prestasi-prestasi pemerintah. Menurut dia, apa yang disampaikan Jokowi adalah langkah-langkah keberhasilan yang harus didukung penuh. “Masa masa tersulit sudah kita lewati,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense