BREAKING NEWS
 

Jadi Menteri, Hartanya Berkurang 1,2 T

Sandi Tekor, Tapi Semakin Kesohor

Reporter & Editor :
APRIANTO
Sabtu, 11 September 2021 07:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/9/2021). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Bagaimana tanggapan Sandi soal kekayaannya yang melorot? Sampai tadi malam, Sandi belum berkomentar sedikitpun.

Sementara Jubirnya, Kawendra Lukistian mengatakan, harta kekayaan Sandi bukan tergerus saat jadi menteri, tapi sejak masuk ke dunia politik tahun 2015 lalu. “Dia menarik diri dari jabatan di puluhan perusahaannya, dan dia serahkan kepada profesional,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini, tadi malam.

Kawendra menganggap, berkurangnya harta Sandi merupakan risiko dari seorang yang memiliki usaha dengan kapasitas besar di tengah pandemi. Suka tidak suka, pasti sangat berdampak.

Baca juga : Keuangan Negara Semakin Ribet

“Apalagi, Sandi juga tak pernah berhenti membantu masyarakat yang membutuhkan. Tidak sedikit uang yang dikeluarkan berasal dari kantong pribadinya,” katanya.

Terkait dengan makin populernya Sandi sejak jadi menteri, Kawendra menyebut, sebagai hal yang wajar dan perlu disyukuri. Artinya, program di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selama ini dilakukan sesuai arahan presiden memberi manfaat bagi masyarakat.

“Terlebih pesan ketua umum partai kami, Pak Prabowo, untuk terus berada di tengah masyarakat,” tutur Kawendra.

Baca juga : Berantas Rentenir, Teten Perkuat Peran Pembiayaan Mikro Koperasi

Lalu apa penilaian pengamat? Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menganggap lumrah setiap orang yang menjabat di pemerintahan, hartanya berkurang. Karena waktunya habis, dan penghasilannya menjadi tetap.

“Apalagi Sandi, yang dulunya pengusaha kakap. Tentu akan sangat mencolok pengurangan hartanya,” katanya.

Soal kepopuleran Sandi, Dedi menilai, tak lepas dari Pilpres 2019. Saat itu, hanya ada dua pasang Capres: Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi yang secara otomotis membuat mereka terkenal di masyarakat. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense