Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Waspada Penipuan Lelang Online, Ini Tips Dari Pegadaian

Kamis, 22 Juli 2021 15:26 WIB
Waspada Penipuan Lelang Online, Ini Tips Dari Pegadaian

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) mengimbau masyarakat, agar hati-hati jika mendapat informasi tentang lelang atau penjualan barang dengan harga murah, terkait maraknya modus penipuan lelang online melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, SMS maupun pengiriman pesan melalui Whatsapp.

Baca juga : Walah, Pemain Everton Ditangkap Gegara Kasus Pedofilia

Kepala Departemen Komunikasi Pegadaian Basuki Tri Andayani, pihaknya sering menerima laporan masyarakat tentang lelang mobil, emas, barang elektronik, meupun barang berharga lainnya. Modusnya bermacam-macam. Selain mengatasnamakan perusahaan Pegadaian, foto pribadinya pun disalahgunakan dan nomor WA-nya beberapa kali dimanipulasi untuk melakukan tindak penipuan.

Baca juga : Lebaran Online Ala Kiper Persija, Adixi Lenzivio

"Beberapa waktu lalu ada masyarakat yang menjadi korban penipuan dengan modus lelang mobil dengan harga yang sangat murah. Masyarakat kami imbau agar waspada dan tidak mudah tergiur dengan penawaran barang dengan harga yang tidak wajar," imbaunya dalam keterangan resmi, Kamis (22/7).

Baca juga : Sampai Di Perkampungan Atlet Olimpiade, Ini Kesan Marcus

Basuki mengatakan, ada beberapa kemungkinan buruk atas penawaran barang dengan harga yang sangat murah. Pertama, tindak penipuan murni, barangnya tidak ada, ada korban hanya diberikan iming-iming palsu, atau barang barang rekondisi. Dan kemungkinan ketiga, barang-barang yang ditawarkan merupakan hasil kejahatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.