BREAKING NEWS
 

Puji Kapolri Yang Ingin Rekrut Novel Baswedan Cs

Jubir Presiden: Upaya Baik Untuk Menyelesaikan Masalah

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 28 September 2021 21:33 WIB
Jubir Presiden Fadjroel Rachman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman membenarkan informasi yang menyatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin merekrut 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menurutnya, informasi tersebut sahih lantaran  yang menyampaikan kepada publik adalah Kapolri sendiri. "Karena yang menyatakan informasi tersebut kepada publik adalah Kapolri, maka dapat dikatakan informasi tersebut sahih,” ujar Fadjroel Rachman kepada wartawan, Selasa (28/9).

Baca juga : Anies Baswedan: Saya Akan Sampaikan Semua

Dia mendukung langkah yang dilakukan Sigit. Fadjroel menilai, keinginan Kapolri tersebut sebagai sebuah upaya baik untuk menyelesaikan masalah. "Sebuah upaya baik untuk menyelesaikan masalah secara musyawarah, humanis, dialogis," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkeinginan untuk merekrut 56 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Adsense

Baca juga : Airlangga: Pemerintah Siap Gelar Presidensi G20 Untuk Optimalkan Manfaat Bagi Indonesia

Keinginan itu disampaikan Sigit dengan berkirim surat kepada Presiden Jokowi pada pekan lalu. Sigit mengungkapkan, 56 pegawai KPK itu dibutuhkan untuk memperkuat pencegahan tindak pidana korupsi dalam rangka mengawal program penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan kebijakan strategis yang lain.

Apalagi, menurutnya, 56 pegawai itu memiliki rekam jejak dalam bidang tindak pidana korupsi. Diketahui, terdapat 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus TWK. Termasuk, penyidik Novel Baswedan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense