Dark/Light Mode

Puji-puji Mantu Presiden

Fahri Yang Galak Itu, Wassalam?

Minggu, 1 November 2020 06:08 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Istimewa)
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fahri Hamzah yang dulu dijuluki singa parlemen, kini jadi melempem. Dia nggak galak dan kritis lagi ke Presiden Jokowi. Eks politisi PKS yang sekarang jadi politisi Partai Gelora ini, sekarang malah asyik puja-puji menantu Jokowi yang maju di Pilkada Medan, Bobby Nasution. Warganet pun bertanya, Fahri yang galak itu, sudah wassalam? 

Puji-puji itu dilontarkan Fahri saat menghadiri acara silaturahmi tokoh dan pengusaha lintas agama, di Regale, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (30/10). Eks Wakil Ketua DPR itu menyebut, meski muda, Bobby memiliki segudang pengalaman. Dia banyak menyerap ilmu di luar. “Dan kini akan diterapkan di Medan, Bobby ingin bersatu menerobos barikade, kemudian memproduksi ide baru,” ujarnya. 

Bobby juga, kata Fahri, punya keunggulan ketimbang lawannya; Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Yakni, akses ke pemerintah pusat. Fahri mengingatkan, untuk membangun kota bisnis utama, yang harus dimiliki kepala daerah adalah akses sampai ke tingkat pusat. “Bobby sudah punya nilai plus itu. Calon kepala daerah lain tidak,” imbuh Fahri.

Baca juga : Syarief Kecam Presiden Prancis Biarkan Penistaan Nabi

Dia pun mengimbau, masyarakat tidak terpengaruh isu-isu nasional yang sengaja dibawa ke daerah. Misalnya, soal Omnibus Law. Fahri bilang, isu itu dimunculkan untuk menjatuhkan elektabilitas Bobby. “Ini kurang baik, karena Bobby tidak terkait dengan Omnibus Law,” tegasnya. 

Dengan keunggulan Bobby, Fahri optimis, Medan bakal berubah menjadi setara dengan kota-kota besar di negara lain, jika dia memenangi Pilkada 2020. “Medan akan jadi kebanggaan baru dengan kepemimpinan Bobby. Sekarang hentikan konflik dan saatnya membangun Medan,” puji Fahri. 

Dalam Pilkada Medan, Partai Gelora memang mendukung Bobby. Di Pilkada Solo, partai besutan Anis Matta ini juga mendukung anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. 

Baca juga : Mahfud MD: Presiden Prancis Krisis Pemahaman Soal Islam

Pujian-pujian Fahri yang dilontarkan ke menantu Presiden ditanggapi sinis warganet di jagat Twitter. Mereka mempertanyakan, Fahri yang dulu galak, kok kini malah jadi manis pada Jokowi dan keluarganya. “Fahri sekarang kok beda ya, dalam komentari keluarga Istana JOKOWI setelah punya partai baru,” tanya @ Haroen01791420 yang disambar @ rizki_listio, “Isuk tempe sore dele, mencla mencle.” 

Akun @asong66 juga menganggap galaknya Fahri sudah hilang. “Pujipuji mantu Jokowi, Fahri Hamzah yang galak itu, wassalam?” cuitnya diamini @EvrimartEdwin. “Sejak kapan singa parlemen melempem jadi ngeong cebong?” tanya dia. 

Akun @bacangobrolaksi menduga, kegalakan Fahri hilang usai dia diberikan bintang tanda jasa dari Presiden Jokowi. “Segalak-galaknya harimau, kalau dikasih makan bakalan diem juga. Segalak-galaknya Fahri Hamzah, kalo dikasih tanda jasa akhirnya dukung anak mantunya presiden juga,” tudingnya. 

Baca juga : Syarief: Banyak Cetak Pembela NKRI

Sementara @BgawanKusuma menyikapi sikap Fahri dengan bijak. “Hehehehehehe… sikap politik itu memang dinamis ya bang. Gapapa bang, sah-sah saja kok,” komentarnya. Akun @andipurba23 mengamininya. “@Fahrihamzah gak punya pilihan lain, selain melakukan ini. Jadi, kita maklumi saja,” tulis dia. “Kalau udah nggak jadi tim sukses nanti omongannya beda wkwkwk,” sambung @Datudwija. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.