BREAKING NEWS
 

Kunjungi PON Papua, Pangdam Kasuari Semangati Kontingen Papua Barat

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 11 Oktober 2021 15:18 WIB
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menyambangi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan menyaksikan perlombaan terjun payung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua. Minggu (10/10). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menyambangi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan menyaksikan perlombaan terjun payung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua. Minggu (10/10).

I Nyoman Cantiasa mengatakan sengaja datang ke Timika untuk menyemangati para atlet Papua Barat yang sedang bertanding.

“Dari Provinsi Papua Barat juga mengirimkan Kontingen saya ingin memberikan semangat kepada atlet atlet pon khususnya Papua Barat, ternyata banyak atlet dari TNI dan Polri di sini kita bisa bersilaturahmi bersaing secara sportif meraih prestasi," sebutnya.

Baca juga : Lifter Susi Susanti Tambah Emas Buat Jawa Barat

Terkait perlombaan cabang olahraga terjun payung yang disaksikannya, ia mendapatkan informasi banyak atlet muda yang mengikuti lomba dan mengenal beberapa diantaranya karena sesama orang airborne dan mantan anak buahnya.

“Saya lihat banyak atlet-atlet baru. Saat ini generasi yang tua mulai menjadi penyelenggara, yang muda-muda mulai masuk ikut berlomba,” ujarnya.

Adsense

Ia juga mengatakan dalam olah raga terjun payung menyentuh titik hitam zero (0.0) sama saja seperti menembak. “Kita membidik dengan tujuan tepat sasaran," tegasnya.

Baca juga : Hari Kedua, Kontingen DKI Raih 2 Emas Dan 2 Perak Cabor Renang

Sebagai orang airborne, menurutnya tongkat estafet olahraga berjalan dan hal ini sangat menggembirakan. Generasi sebelumnya saat ini sebagai pelatih maupun penyelenggara perlombaan sementara generasi muda menjadi atlet yang bertanding.

Ia menilai penyelenggaraan PON kali ini sangat luar biasa. Ia melihat antusiasme semua pihak baik penyelenggara, atlet maupun masyarakat sangat tinggi.

“Perjalanan saya ke sini, saya melihat masyarakat di luar sana sangat bergembira dan sangat semangat. Hal ini sangat luar biasa masyarakat ikut merasakan gelaran pesta olah raga ini," tambah dia.

Baca juga : Mau Pulang Ke Jakarta, Kontingen DKI PON Papua Ogah Dikarantina

Diakhir ia berharap dan berdoa Kontingen Papua Barat semoga berbuat yang terbaik, berkompetisi dalam rangka meraih prestasi sehingga mereka menjadi atlet atlet unggulan yang berada di level Asia hingga internasional.

“Atlet dari Papua Barat yang berprestasi nantinya akan diberikan penghargaan dan telah disediakan bonus dari pemerintah," pungkasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense