BREAKING NEWS
 

Penilaian LBH

Kejagung Nggak Profesional Tangani Jaksa Nakal

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 17 Oktober 2021 20:07 WIB
Gedung Kejagung. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Pegiat Anti Korupsi Papua, Rafael Ambrauw menuding Kejagung masuk angin lantaran tidak menindaklanjuti laporan tentang oknum jaksa nakal di Kejati Papua, yang diduga telah melakukan pemerasan dengan meminta proyek kepada Pemprov Papua.

"Padahal, laporan kami beberapa minggu lalu sudah ada bukti yang kuat dan ini pekerjaan fisik di lapangan. Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan proses terhadap oknum jaksa nakal ini,” ujar Rafael, Rabu (13/10).

Baca juga : Pengamat: Tanda Ekonomi Mulai Tumbuh

Padahal sebelumnya, Kejagung telah menyatakan, dalam kasus seperti ini tidak ada kompromi. Bakal diproses. "Jangan hanya omong di depan masyarakat, tapi kenyataannya omong kosong. Kalau itu terjadi berarti jaksa agung sudah masuk angin," tegasnya.

Rafael mengingatkan, perbuatan jaksa nakal di Papua telah merusak citra kejaksaan dan menghancurkan sistem dalam penegakkan hukum di tanah Papua.

Baca juga : Kemnaker Upayakan Perlindungan Pesepak Bola Profesional

RM.id mencoba mengonfirmasi tudingan ini kepada Puspenkum Kejagung. Namun, belum ditanggapi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense