BREAKING NEWS
 

Pesan Majelis Dikdasmen PP Agar SD Muhammadiyah Di Tangerang Berkembang

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Minggu, 24 Oktober 2021 14:15 WIB
Kunjungan PCM Kelapa Dua ke PP Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua III Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Kasiyarno berpesan agar sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) harus menjalin hubungan sinergis. Pimpinan di setiap level juga harus peduli dengan kondisi AUM yang dimilikinya.

Pesan ini disampaikan Kasiyarno saat menerima kunjungan rombongan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kelapa Dua, Tangerang, ke PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (22/10). Dalam kunjungan tersebut, PCM Kepala Dua didampingi langsung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten.

Baca juga : Ingat! Longgar Sedikit, Saja Covid Langsung Menyebar

Rombongan PCM Kelapa Dua disambut hangat PP Muhammadiyah. Yang istimewa, selama pandemi ini, rombongan PCM Kelapa Dua adalah tamu pertama yang diizinkan berkunjung ke PP Muhamamdiayah Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kasiyarno mangatakan, dalam pengelolaan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), khususnya sekolah, sudah ada panduan-panduan yang disusun dengan jelas. Salah satunya, PCM sebagai penyelengggara pendidikan dasar (SD) harus berperan langsung secara sinergis dan kolabaratif dengan setiap stakeholder sekolah. "Sehingga sekolah-sekolah di bawah naungan Muhammadiyah bisa berkembang sebagai mana mestinya," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (24/10).

Baca juga : Mandinha, Dukung Suami Di Lapangan

Kasiyarno melanjutkan, hubungan yang sinergis juga harus terjalin dengan sesama AUM. AUM yang sudah berhasil dan berkembang tidak boleh membiarkan AUM lain yang kondisinya memprihatinkan.

Di Yogyakarta, lanjutnya, sesama SD Muhammadiyah tercipta sistem dengan nama sekolah klaster. Dalam sistem ini, sekolah yang sudah maju membina bahkan sekolah yang belum maju atau belum berkembang.

Adsense

Baca juga : HNW: Muhammadiyah Terlibat Aktif Merancang Pancasila

"Sesama AUM saling menolong, saling berbagi, saling mengembangkan. Begitulah sejatinya Amal Usaha Muhammadiyah dikembangkan, sehingga sampai saat Muhammadiyah memiliki ribuan sekolah," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense