BREAKING NEWS
 

Serahkan 2 Kapal Perang Ke TNI AL

Prabowo: Jaga, Ini Aset Dari Rakyat

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 27 Oktober 2021 12:47 WIB
Menhan Prabowo Subianto (tengah) dan pejabat TNI foto bersama di depan KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527 di Batam, Selasa (27/10/2021). (Foto: Dok. Kemhan RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan dua Kapal Perang jenis Angkut Tank AT-8 dan AT-9 kepada TNI Angkatan Laut (TNI AL), di Galangan PT Bandar Abadi Batam, Selasa (26/10). 

Kapal itu merupakan pesanan Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang diproduksi oleh Industri Pertahanan (Indhan) dalam negeri PT Bandar Abadi (Ship Builders and Dry-Docks).

Baca juga : Prabowo Serahkan 2 Kapal Perang Made In RI Ke TNI AL

Dua Kapal Angkut Tank tersebut diberi nama KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527. Masuknya dua kapal perang itu ke jajaran Alat Sistem Utama  Persenjataan (Alutsista) TNI AL diharapkan dapat memperkuat pertahanan Indonesia, sekaligus memperkuat kemandirian industri pertahanan dalam negeri sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi  telah menugaskan saya untuk merancang pembangunan kekuatan TNI untuk sekian tahun ke depan. Di antaranya, tekad kita adalah, kita harus memiliki TNI AL yang kuat,” ujar Menhan dalam sambutannya.

Baca juga : KY Serahkan Nama 11 Calon Hakim Agung Ke DPR, Ini Daftarnya...

Prabowo menyampaikan selamat bertugas kepada TNI AL, termasuk seluruh awak kapal. 

Adsense

“Ini adalah hasil dari rakyat. Tolong dijaga aset ini,” pinta Prabowo.

Baca juga : Gabung Koalisi Pemerintah, PAN Janji Konsisten Membela Rakyat

Prabowo mengutarakan rasa bangganya terhadap industri pertahanan dalam negeri PT Bandar Abadi yang mampu melaksanakan kepercayaan negara dalam pembangunan dua kapal tersebut lebih cepat dari waktu yang ditentukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense