BREAKING NEWS
 

Demi Ambisi Kekuasaan, Teroris KKB Sengsarakan Warga Papua

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Sabtu, 13 November 2021 07:31 WIB
Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto ilustrasi: FB Tiki Cendrawasih Nare)

 Sebelumnya 
Merasa Aman Dijaga TNI-Polri

Penilaian Varhan tersebut sejalan dengan apa yang dirasakan warga asli Papua sendiri. Seperti Kepala Suku Dani di Kabupaten Puncak Ilaga, Jembatan Murib.

Adsense

Baca juga : Periksa Eks Bupati Tabanan, KPK Segera Umumkan Tersangka

"Mereka selama ini justru lebih sering mengacau dan menebar teror warga Bumi Cendrawasih, ketimbang berjuang untuk kesejahteraan rakyat Papua seperti yang sering mereka jadikan dalih," kata Jembatan Murib.

Itu sebabnya, Murib dengan meminta warga masyarakatnya untuk tetap berpegang teguh kepada kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Sikap Terbuka Luhut Terkait Pengadaan PCR

Dia juga menegaskan, kehadiran aparat Polri dan prajurit TNI di tanah Papua telah memberikan rasa aman kepada masyarakat, yang membuat aktivitas masyarakat sehari-hari bisa berjalan dengan aman dan damai.

"Saya Jembatan Murib sebagai Kepala Suku Dani Kabupaten Puncak Ilaga, meminta kepada masyarakat untuk untuk berpegang teguh kepada kedaulatan NKRI," ujar Murib.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense