Dark/Light Mode

Resmi Nikahi Kekasih, Putri Mako Siap Jadi Rakyat Jelata

Selasa, 26 Oktober 2021 13:34 WIB
Putri Mako. (Foto: Net)
Putri Mako. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah bertahun-tahun menuai kontroversi dan ditentang sebagian publik, keponakan Kaisar Jepang, Putri Mako, tetap menikahi kekasih hatinya, Kei Komuro, hari ini, Selasa (26/10).

Pernikahan ini merupakan bentuk kesiapan sang putri untuk keluar dari keluarga kekaisaran dan menjadi rakyat jelata.

Baca juga : Mahfud MD: Banyak Kaum Sarungan Jadi Pejabat

Tak seperti anggota keluarga kekaisaran Jepang lainnya, pernikahan Mako digelar sangat sederhana. Mereka bahkan tak akan menggelar upacara pernikahan, resepsi, serta ritual lainnya.

Sebagaimana dilansir AFP, Mako bahkan tak akan menerima hadiah pernikahan berupa uang dari kekaisaran. Badan Pengurus Kekaisaran menyatakan, uang yang ditolak itu mencapai 153 juta yen atau setara Rp 19 miliar.

Baca juga : China Ketar-ketir, Australia Dan Singapura Babak Belur

Putri Mako dan Komuro sendiri dilaporkan berencana pindah ke Amerika Serikat setelah menikah. Kisah mereka pun kerap disamakan dengan pasangan dari kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Hingga kini, belum diketahui Mako akan bekerja di AS atau tidak. Dia sendiri belajar seni dan warisan kebudayaan di Universitas Kristen Internasional di Tokyo, di mana ia bertemu dengan Komuro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.