Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Terharu, KSAD Bantu Pengobatan Warga Yang Alami Malunion

Senin, 25 Oktober 2021 09:49 WIB
Istri KSAD, Hetti Perkasa menjenguk Putri Walfi Amanah yang mengalami patah tulang. (Foto: ist)
Istri KSAD, Hetti Perkasa menjenguk Putri Walfi Amanah yang mengalami patah tulang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa memberikan, bantuan medis kepada Putri Walfi Amanah, anak dari warga bernama Adam Lutfi. Putri mengalami insiden di bagian tangannya sehingga menyebabkan patah tulang pada enam tahun silam. 

Putri dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto langsung atas perintah Andika Perkasa. 

 Setelah mendapatkan pemeriksaan secara intensif, tim dokter yang beranggotakan empat orang memutuskan agar Putri segera mendapatkan tindakan dioperasi.

Baca juga : Dubes Korsel Park Tae-sung, Satukan Batik Dengan Pakaian Negeri Ginseng

“Dari analisa kita tadi kita memang merencanakan suatu tindakan rekonstruksi sikunya, yaitu dengan cara operasi,” kata Kol. Ckm Edli Warman, seperti dilihat dari kanal YouTube TNI AD, Senin (25/10). 

 Dia menyebut, siku pada tangan sebelah kanan Putri mengalami malunion, yaitu suatu keadaan tulang patah yang telah mengalami penyatuan dengan fragmen fraktur berada dalam posisi tidak normal, alias posisi buruk. Kemudian akan dirilis serta direkonstruksi ulang sesuai anatomi tulang yang sehat.    

“Hari ini kita melakukan operasi bertujuan melepaskan atau merilis hal-hal yang mengganjal atau menghalangi siku itu melipat dan meluruskan. Jadi pada pasien, kita tadi memaksimalkannya agar bisa bengkokan lebih baik dari pada sebelumnya,” ujarnya. 

Baca juga : Paris Hilton Gelar Pesta Lajang Ala Alice In Wonderland

 Putri di usianya yang masih belia membutuhkan perhatian, serta kasih sayang lebih dari keluarga. Terutama kedua orang tuanya untuk melalui semua ini. "Karena dengan hal tersebut bisa membantu mempercepat proses penyembuhannya," ungkap dia. 

Sebelumnya Andika Perkasa sempat menerima kedatangan Putri dan Adam Lutfi di Mabesad. Dalam pertemuan itu, Putri dan Adam Lutfi menceritakan kepada Andika mengenai insiden yang dialami enam tahun silam.

“Enam tahun yang lalu kurang lebih waktu anak saya masih TK, sebelum masuk SD kelas satu, ketiban temannya yang gemuk, sampai terjadi patah,” tutur Adam Lutfi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.