BREAKING NEWS
 

Sepedaan Di Rumah Saja

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Minggu, 16 Agustus 2020 07:59 WIB
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepeda menjadi salah satu moda transportasi yang lagi digandrungi di masa pademi corona (Covid-19). Buat saya yang masih ngeri-ngeri sedap bersepeda keluar rumah, sepeda indoor alias sepeda statis jadi pilihannya.

Nggak perlu repot nyiapin perlengkapan sana sini seperti atlet nasional, tinggal naikin sepedanya terus langsung gowes jadi deh. Buat saya sama kok. Tetap berkeringat, bikin badan capek juga. Walaupun hanya di dalam rumah. Bikin bosen nggak?

Baca juga : Serba Salah Sekolah

Bersepeda menggunakan sepeda statis memang tidak bisa membawa kemana-mana. Tapi jangan khawatir. Apalagi sekarang ada banyak aplikasi yang memungkinkan bersepeda bisa merasakan sensasi gowes sampai keliling dunia hanya dari rumah. Malah karena rutenya virtual, saya bisa gowes sampai ke London, Amerika, dan lainnya hehehe.

Adsense

Salah satu keuntungan bersepeda indoor juga tak pengaruh cuaca. Mau panas atau hujan selama masih bisa mengayuh pedalnya nggak akan pengaruh. Hampir tiap hari selama 15 menit aktivitas ini saya lakukan.

Baca juga : Pegadaian Gelar Rapid Test Massal

Untuk menjaga kondisi badan dan meningkatkan imun tubuh saja. Apalagi kasus positif Covid-19 di Indonesia belum menunjukan tanda-tanda penurunan. Untuk harga, rasanya tidak semahal sepeda Brompton atau sepeda lipat yang lagi tren saat ini.

Nah, sekarang tinggal niatnya saja untuk berolahraga. Mau tetap jadi kaum rebahan selama Work From Home (WFH) atau tetap berolahrga menjaga daya tahan tubuh?

Baca juga : Mengembangkan Sikap Futuwwah

[PANDU KINTAN JATI, reporter Rakyat Merdeka)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense