Dark/Light Mode

Pegadaian Gelar Rapid Test Massal

Jumat, 7 Agustus 2020 17:29 WIB
PT Pegadaian (Persero) melakukan rapid test massal kepada seluruh karyawanya di Kantor Pusat.
PT Pegadaian (Persero) melakukan rapid test massal kepada seluruh karyawanya di Kantor Pusat.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) melakukan rapid test massal sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bagi seluruh karyawan di kantor pusat. 

Rapid test itu digelar selama dua hari, yakni mulai kemarin, Kamis (6/08) dan Jumat (7/08).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian perseroan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan. 

Baca juga : Kodam Jaya Gelar Tradisi Penyambutan Panglima Baru

Selain itu, rapid test juga dilakukan sebagai sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 lingkungan kerja dan di tengah masyarakat. 

"Selama dua hari 6-7 Agustus 2020 ini kami melaksanakan rapid test bagi seluruh karyawan kantor pusat, dari senior manajemen sampai tenaga pengamanan dan office boy. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh karyawan dalam kondisi yang sehat dan selamat," ujar Basuki dalam siaran pers yang diterima RMco.id, Jumat (7/08).
 
Basuki menambahkan, karyawan yang terindikasi reaktif akan langsung mengikuti swab test, dan ditindaklanjuti sesuai protokol kesehatan yang berlaku. 

Swab test dan protokol isolasi juga diterapkan kepada karyawan yang berada satu lantai dan sering berinteraksi dengan suspek untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca juga : Putus Dengan Jedar, Richard Kyle Kadung Sayang Sama El

Sebelumnya, berbagai langkah antisipasi juga telah dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, penyediaan desinfektan, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk kantor, pengaturan jaga jarak, dan penerapan mekanisme bekerja dari rumah . 

Selain di kantor pusat, protokol pencegahan Covid-19 juga dilaksanakan di semua outlet Pegadaian. 

Setiap nasabah yang datang diperiksa suhu tubuhnya, diwajibkan mencuci tangan dengan desinfektan, atau fasilitas wastafel dengan sabun dan air mengalir yang disediakan. 

Baca juga : Riau Wajibkan Imam Masjid Swab Test

Nasabah juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan transaksi.

Nasabah dapat melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore. Dengan aplikasi Pegadaian Digital, nasabah dapat melakukan beragam transaksi dengan mudah, cepat, dimana saja dan kapan saja. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.