BREAKING NEWS
 

Polri Sukses Tangkap Djoko Tjandra, Ketua Komisi III DPR Angkat Topi 

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Jumat, 31 Juli 2020 11:18 WIB
Ketua Komisi III DPR Herman Herry (Foto: dpr.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi III DPR Herman Herry memberi acungan jempol ke  Bareskrim Mabes Polri yang berhasil menangkap buronan hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra. Herman menegaskan, keberhasilan Bareskrim itu telah membuktikan bahwa negara tidak kalah dengan penjahat kerah putih.

"Angkat topi untuk Kabareskrim (Komjen Listyo Sigit Prabowo) dan jajaran yang telah membuktikan bahwa negara tidak kalah oleh seorang Djoko Tjandra," kata Herman, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (31/7).

Baca juga : Ketua DPR : Insya Allah, Tahun Depan Ibadah Haji Bisa Dilaksanakan

Politisi PDIP ini mengatakan, penangkapan Djoko telah menjawab keraguan sebagian kalangan atas kasus buronan negara yang menjerat tiga petinggi Polri itu. Ternyata, korp baju cokelat benar sungguh-sungguh menuntaskan kasua tersebut. "Ini merupakan jawaban atas keraguan publik."

Adsense

Herman memastikan, Komisi III DPR Pun berkomitmen untuk mengawal pengusutan kasus tersebut hingga tuntas. "Komisi III DPR berkomitmen selalu melaksanakan hak pengawasan kami untuk memastikan kasus ini bisa diusut hingga tuntas," ujarnya.

Baca juga : Angka Positif Covid-19 Tembus 100 Ribu, Deddy Sitorus: Kita Masuki Tahap Krisis

Dia menambahkan, kinerja Bareskrim yang berhasil menangkap Djoko Tjandra terbukti baik. Keberhasilan itu menunjukkan Polri tidak pandang bulu menindak pelaku tindak kejahatan, termasuk koruptor kelas kakap. "Saya melihat Kabareskrim sejak awal sangat responsif dan tidak pandang bulu dalam mengusut kasus ini," katanya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri berhasil menangkap Djoko Tjandra di Malayasia pada hari Kamis (30/7). Penangkapan dipimpin langsung Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. Djoko langsung dibawa ke Indonesia melalui pesawat yang tiba Bandara Halim Perdanakusuma, malam tadi.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Tunda Pilkada

Listyo mengatakan, penangkapan Djoko Tjandra merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi ke Kapolri Jenderal Idham Azis. "Bapak Presiden memerintahkan untuk mencari keberadaan Djoko Tjandra di mana pun berada untuk segera ditangkap dan dituntaskan (kasusnya)," kata Listyo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis malam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense