BREAKING NEWS
 

Kasus Pengaturan Skor Liga Indonesia

Awas, Mafia Bola Makin Subur

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 10 November 2021 07:20 WIB
Anggota Komisi X DPR Robert J Kardinal. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Robert menilai, laporan ke polisi itu komitmen PSSI menghadirkan kompetisi yang sehat, bersih dan fair di Liga Speak bola Indonesia. Karena itu, kepolisian harus menindaklanjuti laporan PSSI sekaligus mencari dan mengorek keterangan Mr X. Sebab dalam keterangannya, sangat nyata adanya sindikat mafia bola yang bisa mengatur betul hasil pertandingan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto kudu membongkar kasus mafia bola ini hingga akarnya.

“Tidak boleh sepak bola kita jadi surga para mafia bola. Saya yakin Ketua Umum PSSI Muchammad Iriawan yang juga mantan Kapolda Metro Jaya ini bersama kepolisian akan membongkar kasus ini,” tegasnya

Baca juga : Menlu Dan PM Malaysia Pamer Kedekatan Negeri Serumpun

Dalam kesempatan tersebut, Robert juga mengusulkan agar Satgas Mafia Bola bentukan kepolisian dihidupkan kembali sebagai upaya mencegah mafia bola ini masuk ke tengah-tengah kompetisi, memberikan citra buruk speak bola Indonesia. Dengan pengawasan satgas ini, kompetisi sepak bola nasional bisa menjadi lebih profesional, jauh dari intrik bandar judi bersama para mafianya.

Apalagi, lanjutnya, patut diduga pengaturan skor ini bukan hanya melibatkan oknum wasit dan pemain saja, tapi juga ke pemilik klub dan oknum PSSI. Dikhawatirkan, pengaturan skor ini tumbuh subur karena tidak tertutup kemungkinan pemasukan klub sepakbola bukan hanya ditopang dari sponsor, iklan, dan penjualan tiket saja, tapi juga dari mafia bola.

Baca juga : Menkes: Banyak Orang Indonesia PP Ke Malaysia, Penjagaan Harus Diperketat

“Masyarakat harus mengawasi tindak lanjut laporan ini ke kepolisian. Kalau nanti hasil investigasi dianggap kurang memuaskan, Komisi X bisa buat Panja. Kami keluarkan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan kompetisi sepak bola dalam negeri,” jelasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense