BREAKING NEWS
 

Digelar Virtual, HUT PDIP Ke-49 Tetap Meriah

Presiden Hadir, Wapres Hadir, 4 Menko Hadir, 17 Menteri Hadir

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : APRIANTO
Selasa, 11 Januari 2022 07:45 WIB
Presiden Joko Widodo mengepalkan tangan saat menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT ke-49 PDIP, di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/1/2022). (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Dari mulai Presiden Jokowi, Wapres Kiai Ma’ruf, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR Puan Maharani. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir di acara itu juga disapa. Dimulai dari Menko yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sementara itu, ada 17 menteri lain yang disapa Megawati, yakni Menhan Prabowo Subianto, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkop dan UKM Teten Masduki, Mendagri Tito Karnavian, dan Mensesneg Pratikno.

Kemudian, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Seskab Pramono Anung, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri PPPA Bintang Puspa, dan Mensos Tri Rismaharini.

Adsense

Baca juga : Gubernur Papua: Terima Kasih Presiden, Wapres Dan Menpora

Selain jajaran kabinet, Mega juga menyapa kepala lembaga negara yang hadir dalam acara tersebut. Pertama, Ketua BPIP Yudian Wahyudi, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, dan Kepala BIN Budi Gunawan. Secara khusus, putri Bung Karno ini menyebut kakaknya Guntur Soekarnoputra. Serta Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang dipanggilnya sebagai sahabat.

“Saya dengar kakak saya juga ada, katanya, Mas Guntur Soekarnoputra. Terus ada sahabat saya juga Pak Ahok atau yang dikenal Basuki Tjahaja Purnama. Saya mencoba melihat di layar, tapi karena begitu banyak yang hadir, saya tidak bisa melihat satu persatu,” kata Mega.

Pidato politik yang disampaikan Mega di HUT PDIP kali ini cukup panjang. Durasi waktunya sekitar 1 jam. Berbagai isu dibahas Presiden ke-5 RI itu dalam pidato politiknya. Mulai dari cerita tentang perjuangan ayahnya, Bung Karno, sejarah PNI, PDI di masa Orde Baru, hingga berubah menjadi PDIP.

Baca juga : Presiden Beri Kado Hari Santri

Selain sejarah politik, Mega juga ikut membahas soal kondisi nasional saat ini. Ada yang berupa pujian, saran, tapi ada juga yang berupa kritikan.

Misalnya, Mega menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang berhasil keluar dari gelombang Covid-19. Tapi, Mega juga menyindir ada pihak yang jadi benalu di balik keberhasilan pemerintah dalam perang melawan Covid-19.

Ibu Puan Maharani ini juga membahas soal Pemilu 2024. Megawati berharap, pemilu serentak berjalan demokratis, jujur, dan adil. Tak lupa, ia menginstruksikan kader PDIP melindungi dan membahagiakan rakyat sebagai kunci memenangkan Pemilu 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense