Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peparnas Lancar Jaya

Gubernur Papua: Terima Kasih Presiden, Wapres Dan Menpora

Minggu, 14 November 2021 06:07 WIB
Presiden Jokowi saat menutup Peparnas Papua, Sabtu (13/11). (Foto : Kemenpora)
Presiden Jokowi saat menutup Peparnas Papua, Sabtu (13/11). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PB Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe mengapresiasi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin atas dukungannya sehingga Peparnas XVI Papua 2021 berjalan dengan lancar, aman dan sukses. 

"Saya menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres atas dukungan dan perhatian yang besar kepada masyarakat Papua sehingga acara Peparnas berjalan dengan baik aman dan suskes," kata Lukas Enembe saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11/2021). 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang telah berkantor di Papua selama pelaksanaan Peparnas XVI dan juga semua pihak yang selama ini menjamin kelancaran kemanan dan Peparnas. 

Baca juga : KPK Dalami Peran Eks Gubernur Kepri Nurdin Basirun Di Kasus Korupsi Apri Sujadi

"Saya berterimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang berkantor dan mendampingi kami di Jayapura dari sejak pembukaan sampai penutupan Peparnas," ucapnya. 

Dia mengaku bangga atas sportivitas para atlet yang bertanding di Peparnas Papua dan torehan prestasi yang diraih. 

"Kami selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum Panitia Besar Peparnas XVI Papua dan juga Gubernur Papua sangat bangga dan berterima kasih atas sportifitas yang telah ditunjukan," tukasnya. 

Baca juga : Eks Gubernur Kepri Diperiksa KPK Dalam Kasus Cukai Pelabuhan Bintan

Ia juga mengaku merasa bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet dari tuan rumah Papua. Menurut dia, slogan Papua 'Torang Bisa. Barang Apa Jadi," ternyata dibuktikan oleh kontingen Papua dengan menjadi juara umum Peparnas XVI. 

Lukas Enembe pun berpesan kepada provinsi- provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti kalah. Tetapi di waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan. 

Namun, dari suksesnya penyelenggaraan Peparnas Papua banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Semua harus bisa mensyukuri karunia yang diberikan Tuhan, sehingga posisi kita sama dengan teman- teman penyandang disabilitas, dan asas kesetaraan harus diperjuangkan. 

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Setelah penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua, Ia juga mengajak masyarakat Papua untuk memanfaatkan dan memelihara seluruh fasilitas olahraga yang sudah dibangun dengan megah dan berstandar internasional. 

Dihadapan Presiden Joko Widodo, gubernur Papua pun melaporkan bahwa pihaknya memastikan bahwa Papua bisa menjadi provinsi yang sukses melaksanakan event-event nasional dan internasional. 

"Papua kami jadikan provinsi olahraga untuk melakukan event olahraga nasional maupun internasional. Pengalaman kami di PON dan Peparnas XVI yang kita sukseskan bersama merupakan pelajaran awal kami sebagai provinsi yang akan menjadi tujuan event olahraga nasional maupun internasional," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.