BREAKING NEWS
 

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid

Jari Raya & Gerindra Gelar Gebyar Vaksinasi

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FAQIH MUBAROK
Kamis, 3 Februari 2022 22:15 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meninjau Gebyar Vaksinasi oleh Jari Raya di Pendopo Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (3/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Aksi Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) kembali menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi. Kegiatan kali ini bertempat di Pendopo Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (3/2).

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00-14.00 WIB. Dalam kesempatan kali ini, peserta yang divaksin mencapai 1.721 orang yang meliputi vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga.

Ketua Jari Raya La Ode Kamaludin mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan sejumlah pihak. Antara lain Partai Gerindra, Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Bandung serta Pemerintah Kabupaten Garut.

Baca juga : Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Evaluasi PTM 100 Persen Sudah Tepat

"Setelah Kabupaten Garut, Jari Raya akan terus menggelar Gebyar Vaksinasi. Jari Raya memiliki program pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di 14 Provinsi yang dimulai dari Jawa Barat ini," kata La Ode, dalam keterangannya, Kamis (3/2) malam.

Adsense

Di Jawa Barat, Gebyar Vaksinasi telah dilaksanakan di Kota Bandung, Selasa, (1/2) lalu, serta Kabupaten Garut. Selanjutnya akan dilaksanakan Selasa, (8/2) di Kabupaten Indramayu.

"Setelah di Indramayu, masih ada beberapa daerah lain di Jawa Barat yang akan kami sambangi, antara lain: Cianjur, Bogor, Depok dan Bekasi. Setelahnya baru kami akan menyambangi provinsi lainnya, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujarnya.

Baca juga : Menkominfo Perintahkan Pembatasan Kerja Di Kantor

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar bersama dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Setidaknya, lanjut dia, masyarakat dapat memiliki proteksi tubuh yang lebih baik dalam menghadapi varian Corona yang terus berkembang. "Sehingga dapat menekan angka penyebarannya," sebut dia.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyadari, selain pemerintah, diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Corona. Oleh sebab itu, ia akan terus mendukung dan memposisikan diri sebagai mitra pemerintah dalam penanganan pandemi.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat serta Rudy Gunawan, Bupati Garut ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense