BREAKING NEWS
 

Elektabilitasnya Di Atas Capres Potensial

Airlangga Rajin Sapa Rakyat

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 5 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Di posisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 14,7 persen; Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 14,3 persen; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 8,9 persen dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar 4,9 persen.

Selanjutnya, ada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 3,9 persen; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 3,7 persen; dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 3,5 persen.

Baca juga : Temui Dubes Selandia Baru, Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi

Kemudian, Ketua DPR Puan Maharani 3,3 persen; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 2,7 persen, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 2,2 persen; Menteri BUMN Erick Thohir 1,5 persen dan yang tidak memberikan pilihan sebanyak 21,1 persen.

Dalam pertanyaan caleg dan parpol mana yang akan dipilih, hasil survei lembaga ini menempatkan Partai Golkar menjadi pilihan teratas dengan elekta­bilitas 13,2 persen, disusul PDI Perjuangan 12,4 persen.

Baca juga : Airlangga Dorong UMKM Dapat BLT

Di urutan ketiga, Partai Gerindra 12,1 persen , PKB 7,4 persen, Demokrat 6,9 persen, PKS 5,7 persen, Nasdem 5,3 persen, PAN 3,1 persen dan PPP 2,6 persen.

“Serta partai politik lainnya 7,8 persen dan tidak memberikan pilihan sebanyak 23,5 persen,” papar Kristin.

Baca juga : Hadapi Omicron, Airlangga Minta Kader Turun Bantu Rakyat

Survei diselenggarakan 12-28 Januari 2022 yang melibatkan 1.982 responden di 34 provinsi yang tersebar secara proposional, dengan mengambil responden pada titik-titik TPS dan responden dari seluruh populasi yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling. Margin of error dalam survei ini sekitar di bawah 2,21 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense