BREAKING NEWS
 

Elektabilitas Naik Turun

Beringin Pantang Surut Kampanyekan Airlangga

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Jumat, 18 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Firkano menambahkan, internal Beringin dipastikan dalam kondisi baik-baik saja. Tidak ada daya dan upaya untuk menggoyang Airlangga sebagai jagoan Beringin di Pilpres 2024.

Apalagi, katanya, sikap itu dikuatkan keputusan resmi dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019 dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021. Keputusan tersebut, jelasnya, mengamanatkan Airlangga sebagai Capres 2024.

Baca juga : Demonstran Tersingkir, Jembatan Penting AS Kanada Buka Lagi

Menurutnya, kekompakan dan semangat juang tinggi adalah kata kunci sukses menang di pesta demokrasi mendatang. “Saya menyerukan agar semua kader dan elemen Partai Golkar tetap semangat dalam bekerja dan berjuang menuju kemenangan di Pemilu yang akan datang,” katanya.

Diketahui, nama Airlangga masih timbul tenggelam sebagai capres dalam berbagai hasil lembaga survei. Misalnya hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), elektabilitas Airlangga di Jawa Barat masih rendah. Berdasarkan simulasi top of mind survei SMRC saat responden menjawab dengan spontan siapa yang akan ia pilih sebagai presiden, hanya ada 0,4 persen responden yang menjawab Airlangga.

Baca juga : KPK Fasilitasi Polda Sumut Periksa Bupati Langkat Soal Kerangkeng Manusia

Selanjutnya, pada simulasi semi terbuka 29 nama, elektabilitas Airlangga berada di angka 0,9 persen. Lalu, pada simulasi tertutup 10 nama, Airlangga hanya memiliki elektabilitas 1,3 persen.

Meski dalam survei lainnya, oleh Citra Network Nasional (CNN) elektabilitas Airlangga di posisi tertinggi jika pemilu digelar hari ini. Pada simulasi jika pilpres dilaksanakan hari ini, CNN menemukan nama Airlangga sebagai tokoh yang paling banyak dipilih responden. [FAQ/BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense