Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Elektabilitasnya Di Atas Capres Potensial

Airlangga Rajin Sapa Rakyat

Sabtu, 5 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menyambut baik elektabilitas Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto, berada di puncak dan mengalahkan calon presiden 2024 potensial lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Akbarsah Fikarno Laksono mengakui, yang membuat elektabilitas Airlangga naik signifikan karena prestasinya sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Termasuk mesin politik Golkar.

“Strategi utamanya, semua kader dari mulai Ketua Umum sampai ke bawah kini lebih dekat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Dave kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Temui Dubes Selandia Baru, Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi

Kegiatan menyapa masyarakat memang dinaikkan intensitasnya belakangan ini. Dalam setiap kunjungan, Ketua Pengurus Besar Wushu Indonesia itu selalu menyempatkan diri menggembleng kader dan bertemu masyarakat. Banyaknya kegiatan menyapa rakyat ini ditopang dengan kampanye digital di media yang kian masif.

“Semua lini makin gencar mensosialisasikan Golkar dan Pak Airlangga. Target kami memenangkan Partai Golkar di Pemilu yang akan datang. Satu paket, memenangkan Pilkada, Pilpres dan Pilegnya,” tutur Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 ini.

Dave mengimbau seluruh kader Beringin menjaga soliditas dan melakukan tindakan nyata yang berdampak langsung pada masyarakat.

Baca juga : Airlangga Dorong UMKM Dapat BLT

Terkait calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Airlangga, putra mantan Ketua DPR Agung Laksono itu mengaku, masih memilih sejumlah nama. Untuk saat ini, Dave masih enggan membeberkannya.

Sebelumnya, hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menyebut, Airlangga Hartarto menjadi kandidat terkuat presiden Indonesia.

“Tercatat di paling atas, 15,3 persen responden memilih Airlangga Hartarto melalui pertanyaan terbuka,” kata Direktur Eksekutive LKPI Kristin Ervina dalam keterangannya, Kamis (3/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.