BREAKING NEWS
 

Laskar Ganjar-Puan Tolak Pemilu Ditunda

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Minggu, 6 Maret 2022 15:35 WIB
Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP) Mochtar Mohamad menolak penundaan Pemilu 2024.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP) Mochtar Mohamad menegaskan, pihaknya menolak wacana penundaan Pemilu 2024, yang digaungkan oleh tiga ketua partai politik.

"Kami tentu menolak adanya penundaan Pemilu 2024," kata Mochtar yang akrab disapa M2, dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Laskar Ganjar Puan (LGP) di Ballroom Hotel Sapadia, Cirebon, Minggu (6/3).

M2 menuding, wacana penundaan Pemilu muncul, karena ketiga pimpinan partai itu tidak memiliki cukup kekuatan untuk maju dalam kontestasi lima tahunan. Mengingat saat ini, lembaga survei politik lebih mengunggulkan tiga tokoh di Indonesia. Yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

"Dari beberapa lembaga survei yang kami hubungi, rata-rata ada gejala tidak ingin merilis elektabilitas partai-partai dengan alasan tertentu," ungkap M2.

Baca juga : Indonesia Bisa Gelar Pemilu Meskipun Di Saat Pandemi

M2 menambahkan, dari hasil survei SMRC pada Desember 2021, ada 82,5 persen masyarakat menghendaki pemilu tetap dilaksanakan pada 2024.

Sementara hasil survey LSI yang dirilis pada 3 Maret 2022 menyebut, sebanyak 71 persen atau mayoritas masyarakat menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

Adsense

Sehingga, Presiden Jokowi harus mengakhiri masa jabatannya pada 2024 sesuai aturan konstitusi.

Duet Ganjar-Puan

Baca juga : Stop Polemik, Sekjen PDIP: Rakyat Nolak Pemilu Ditunda

M2 optimistis, duet Ganjar-Puan bisa menjadi kekuatan besar. Untuk itu, Laskar Ganjar Puan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar bisa ikut menggaungkan dua nama kader partai terbaik, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

M2 bilang, Ganjar-Puan sangat layak diduetkan dalam Pilpres 2024. Apalagi, PDIP sudah memenuhi syarat mengajukan calon presiden sendiri.

"Ketika Ganjar dan Puan bersatu, kekuatan akan semakin bertambah," katanya.

Rakercab Laskar Ganjar Puan (LGP) Kota Cirebon dihadiri oleh sedikitnya 200 orang peserta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Laskar Ganjar Puan Kritik Keras Elit Partai Yang Dukung Pemilu Ditunda

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum LGP.Nawang Andi Kusuma, Sekertaris Jenderal LGP Imam Haryo Pradigdo, Ketua dan Sekretaris DPD Laskar Ganjar - Puan (LGP) Jawa Barat, beserta DPC Laskar Ganjar- Puan se-Cirebon Raya (Kabupaten Cirebon, Kuningan dan sekitar). [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense