BREAKING NEWS
 

Kunjungi Taman Genilangit

Ibas Dorong Desa Wisata Makin Berkembang

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Senin, 25 April 2022 08:30 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat berbuka puasa bersama warga desa Genilangit dan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Magetan pada 21 April 2022 lalu. (Foto: Humas Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang berbeda dengan momen ngabuburit di Taman Wisata Genilangit, Desa Genilangit, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut serta menanti waktu berbuka puasa bersama warga desa Genilangit dan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Magetan pada 21 April 2022 lalu.

Sambil ngabuburit, ia menjajal mengendarai ATV, berkeliling melihat berbagai daya tarik yang ditawarkan destinasi wisata ini. Selain ngabuburit, Ibas juga datang untuk bersilaturahmi serta mendengar langsung aspirasi dari masyarakat di salah satu dapilnya tersebut. 

Ia juga meninjau program yang sebelumnya ia kawal untuk pengembangan Wisata Genilangit. Ini merupakan kali kedua Ibas datang ke salah satu destinasi unggulan Magetan yang terletak di kaki Gunung Lawu tersebut. 

“Saya ini sungguh datang ingin menikmati Wisata Genilangit yang terkenal ini, melihat bagaimana kerennya yang sejak tahun 2016 terus dikembangkan hingga hari ini, tahun 2022. Alhamdulillah ternyata perkembangannya sangat menakjubkan. Selamat kepada seluruh masyarakat di sini, prestasi untuk kalian semua,” ujar Ibas.

Baca juga : PLN Dorong Iklim Kerja Sehat Melalui Pengarusutamaan Gender

Ibas menilai, Kabupaten Magetan memiliki banyak pesona alam dan keramahtamahan warganya. Letaknya yang tidak jauh dari Gunung Lawu, membuat kabupaten ini memiliki udara yang sejuk, daerah yang subur, serta ada banyak potensi yang bisa dikembangkan dari waktu ke waktu, salah satunya Wisata Genilangit ini. 

“Gunung Lawu merupakan pakunya tanah jawa, dan Kabupaten Magetan alhamdulillah dianugerahi alam yang secara alamiah subur, pemandangan indah, dan udaranya sejuk,” kata Ibas.

“Saya selaku anggota DPR RI hanya bisa mengucap syukur dan berterima kasih serta mendukung penuh segala bentuk pengembangan yang ada di Wisata Genilangit. Tolong dijaga, dilestarikan, dan terus dipromosikan agar kebanggaan wisata ini dapat tertular ke desa-desa lainnya,” tambah Ibas.

Adsense

Ketua Karang Taruna Giri Putra Bhakti, Agus mengatakan, Wisata Genilangit semakin berkembang setelah peletakan batu pertama tanggal 26 Agustus 2016 silam.

"Dulu tempat parkir belum punya, hanya ada rumah pohon saja yang dipamerkan ke Mas Ibas. Tapi alhamdulillah sekarang Wisata Genilangit bisa dikenal secara luas," kata Agus.

Baca juga : Dicemooh Fans MU, Rangnick Bela Pogba Yang Tetap Puasa Saat Berlaga

Ia berharap, Pemerintah terus meningkatkan perkembangan Taman Wisata Genilangit agar lebih maju, terkenal, dan menjadi kebanggaan warga Desa Genilangit maupun Kabupaten Magetan.

Selain menikmati keelokan berbagai sudut yang ditawarkan Taman Wisata Genilangit, tak lupa sebagai oleh-oleh, Ibas juga memberikan 500 paket sembako untuk masyarakat, sejumlah alquran untuk mushola, dan berbagai alat penunjang kebersihan serta keselamatan Taman Wisata Genilangit. 

Bupati Magetan Suprawoto yang turut hadir menyampaikan, siap membuka wisata di Kabupaten Magetan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, termasuk Wisata Genilangit. 

Ia beserta jajarannya dan pihak-pihak terkait telah mempersiapkan prosedur pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

“Oleh karena itu, mari teman-teman yang di Genilangit mempersiapkan diri. Dalam artian, dilayani sebaik-baiknya wisatawan yang datang sehingga nantinya akan memberikan kontribusi yang sangat luar biasa," kata Suprawoto.

Baca juga : Tak Hanya Produktivitas, KUR Dorong Pertanian Sulawesi Utara Berkembang Pesat

Sementara itu, Ketua FKPPI Kabupaten Magetan, Yuli Rusmana mengaku senang atas kedatangan elit politik ke wilayahnya. 

“Alhamdulillah, Mas Ibas bisa datang ke mari menambah semangat warga Desa Genilangit karena beliau ingin membangun pariwisata dalam segala bidang. Saya sangat bangga memiliki Mas Ibas sebagai Pengurus Pusat FKPPI” tutur Yuli Rusmana.

Salah satu buruh tani Desa Genilangit, Mardini yang juga menerima bantuan sembako dari Ibas mengucapkan rasa terima kasih dan berharap para anggota dewan di legislatif bisa menyuarakan kehidupan masyarakat yang terdesak kenaikan berbagai kebutuhan pokok. [MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense