BREAKING NEWS
 

Golkar Jabar : Kapolri Sudah on The Track Tangani Kasus Sambo

Reporter & Editor :
FAZRY
Senin, 22 Agustus 2022 19:57 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jaro Ade (kiri) berpose bersama politikus senior Golkar Agung Laksono (tengah). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus pembunuhan Brigadir Joshua yang didalangi oleh petinggi Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sampai pada titik klimaks.

Lima orang ditetapkan sebagai tersangka yakni Irjen FS, PC istri Irjen FS, Bharada RE, Bripka RR dan PRT KM.

Tidak sampai disitu Polri juga melakukan pendalaman terhadap 83 anggota Polri dari berbagai tingkatan yang disinyalir ikut serta membantu skenario FS. Dan dari 83 nama ada 35 orang yang direkomendasikan untuk ditempatkan ditempat khusus.

Baca juga : Sambo Akui Kejahatannya

Langkah Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo dinilai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Jaro Ade sangat berani, profesional dan tidak pandang bulu.

Adsense

"Dengan membentuk tim khusus yang beranggotakan orang orang pilihan langkah Kapolri sudah benar, berani, tegas dan profesional" tutur Jaro Ade.

Jaro Ade juga menyayangkan ada wakil Rakyat di komisi III DPR yang mengusulkan Pe-Non Aktifan Kapolri karena kasus tersebut.

Baca juga : Kosgoro 1957 Apresiasi Kapolri Tetapkan Tersangka Ferdy Sambo

"Sebagai mitra polisi, komisi III bisa melihat secara jernih dan profesional jangan ada unsur politik," imbuhnya.

Jaro Ade menilai, Kapolri cukup berhasil menjalankan tugasnya selama ini. Baik dalam hal menjaga kondusifitas dan keamanan serta kenyamanan di tengah masyarakat, maupun ikut berperan menekan Pandemi Covid 19 selama ini.

"Selain itu Jenderal Sigit juga aktif membangun kerukunan dengan selalu silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan ulama di Indonesia," ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten tersebut.

Baca juga : Mahfud MD Sebut, Sudah Ada 3 Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Jaro juga meminta kepada pimpinan dan Anggota komisi III DPR dari Faksi Golkar terus bersinergi bersama kapolri menciptakan suasana yang kondusif, dengan tetap tegas menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense