BREAKING NEWS
 

Jadi Tuan Rumah Konsolidasi KIB

Beringin Dan PAN Maklumi Status Mardiono Di PPP

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Senin, 12 September 2022 07:40 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Plt Ketua Umum, Mardiono berencana memfasilitasi pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Semarang, Jawa Tengah. Ihwal ini, Partai Golkar selaku pencetus KIB, masih menunggu keputusan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kita tunggu komunikasi antara sesama Ketum dahulu sebelum bersikap lebih lanjut,” ujar Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Adsense

Baca juga : Buktikan Kemesraan, Komisi I DPR Minta Panglima Dan KSAD Jalan Bareng

Dikatakan, Partai Golkar, turut berempati terhadap dinamika kepemimpinan di tubuh PPP dan segera selesai. Putra mantan Ketua DPR, Agung Laksono ini memastikan, KIB dalam kondisi baik-baik saja. Tetap solid. Komunikasi politik antar partai, baik itu dengan PPP dan Partai Amanat Nasional (PAN) berjalan dengan baik hingga ke daerah.

Namun, Partai Golkar bergerak selaras dengan keputusan Airlangga Hartarto selaku pimpinan partai. Termasuk, tentang sepak terjang koalisi yang sudah terbangun. “Sejauh ini memang tidak ada perubahan sikap politik KIB. Kami masih tetap solid,” tegasnya.

Baca juga : Lestari Ngarep Bansos BBM Transparan Dan Tepat Sasaran

Termasuk, komunikasi politik di dalam Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Golkar-PPP-PAN sebagai parpol pendukung Pemerintah tetap solid. Sekalipun Suharso Monoarfa merupakan salah satu Menteri yang status politiknya sebagai Ketum PPP bermasalah.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno. Sekali pun enggan mencampuri urusan internal PPP, dia meyakini, KIB tidak akan terpecah. Sebab, lantaran koalisi ini terbangun tidak hanya kedekatan para elit politiknya yang kini juga mengakar di kepengurusan daerah. Namun, koalisi ini dibangun dengan politik gagasan dan ide sehingga pondasinya kokoh untuk berkolaborasi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense