BREAKING NEWS
 

Jelang Pengumuman Capres-Cawapres NasDem

Serius, Paloh Terus Kontak Anies, Andika Dan Ganjar Lho

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 13 September 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem belum lama ini menyebut tiga kandidat capres yang akan mereka usung pada Pilpres 2024. Selain Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terdapat nama Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sementara tanggapan para calon ini hanya tersenyum. Belum memberikan kepastian. Memang, mereka masih menjabat di posisinya masing-masing. Belum pensiun. Namun, keseriusan NasDem dan koalisinya yakni PKS dan Demokrat dipertanyakan.

Baca juga : Raih Pengakuan Internasional, Perhutani Siap Garap Pasar Global

Seperti diketahui, tanggapan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun 21 Desember 2022 hanya tersenyum dan tertawa kecil saat ditanya dirinya diusung capres oleh Partai NasDem.

Andika mengaku masih fokus menjalani tugasnya sebagai Panglima TNI hingga pensiun. “Saya, kan, masih Panglima TNI. Saya akan bertugas sampai saya pensiun, ya,” kata Andika sambil tersenyum tipis usai menjalani rapat bersama Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan dan TNI di Kompleks Parlemen, Senin (5/9).

Baca juga : Poros Gondangdia Rentan Kehilangan Momentum Lho

Senada. Anies sejauh ini juga hanya menjawab diplomatis. Anies ngaku masih akan fokus di Jakarta sampai lengser keprabon 16 Oktober 2022 mendatang.

“Saya masih menuntaskan tugas saya di Jakarta sehingga saya fokus di sini sampai 16 Oktober. Sesudah itu, baru nanti. Nanti ya itu,” ujar Anies sambil tersenyum dan menghindari menjawab komunikasi yang dijalankannya dengan NasDem, dalam satu acara di Jakarta Timur, Jumat (9/9).

Baca juga : Anies Acungkan Jempol

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago tak mempersoalkan respons para capres usulan Rakernas partainya itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense